Kegiatan Dies Natalis FMIPA

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang ke-17, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas ...


Dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang ke-17, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF) mengadakan berbagai kegiatan baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang. Kegiatan dalam jangka pendek diantaranya mengadakan seminar hasil penelitian, perlombaan kecil dan jalan sehat.

Dies Natalis FMIPA yang bertepatan pada (15/11) ini dilaksanakan pada akhir Desember. Hal ini agar kegiatan dies natalis berjalan pada akhir proses pembelajaran mahasiswa. Tujuan diadakannya kegiatan seperti perlombaan kecil ini adalah untuk  membangun sportivitas, kebersamaan antar angkatan dan antar jurusan di FMIPA.

Perlombaan-perlombaan yang diadakan pada (17-21/12) di sekitar lingkungan FMIPA ini terdiri dari lomba makan kerupuk, balap karung, lomba memasukan paku ke dalam botol, lomba voli dan bulu tangkis. Lomba ini diikuti oleh perwakilan tiap-tiap jurusan dan angkatan di FMIPA, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) serta Himpunan Mahasiswa (Hima).

 “Lomba-lomba yang diadakan ini diharapkan mampu menumbuhkan sportivitas mahasiswa dalam berkompetisi,” ujar Dewi Aniatul Fatimah selaku anggota divisi jalan sehat dan games kecil.

Mengenai kegiatan dalam jangka panjang, Dewi menjelaskan bahwa BEM akan mengadakan olimpiade MIPA dan perlombaan futsal untuk umum. “Namun kegiatan ini baru dalam rencana masih belum pasti jadi dilaksanakan atau tidak,” tambah Dewi. (Puja)

Related

Berita Kampus 780496190154591715

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item