Lembaga Kemahasiswaan FMIPA Pindah Sekret

Lembaga Kemahasiswaan (LK)   yang semula berada di Gedung Fasilitas Bersama (GFB) kini tak lagi menempati GFB. Wacana perpindahan sekretaria...

Lembaga Kemahasiswaan (LK)  yang semula berada di Gedung Fasilitas Bersama (GFB) kini tak lagi menempati GFB. Wacana perpindahan sekretariat LK yang telah terdengar sejak bulan September, kini benar-benar terjadi pada (20/12). Hal ini membuat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) harus beradaptasi dengan lingkungan sekretariat LK yang baru.

Perbedaan kondisi kini dirasakan oleh setiap LK. Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi), Mujiono menyatakan bahwa kondisi sekretariat LK yang baru ini tidak jauh berbeda. Namun masih banyak fasilitas-fasilitas yang belum terpenuhi sehingga kenyamanan belum dirasakan.

“Secara ruangan sekret Himafi terkendala dengan atap yang bocor karena saat pertama kali masuk ke sekret baru ini sudah ada air di lantai. Secara otomatis sudah ada atap yang bocor menjadi sumber airnya,” ujar mahasiswa semester 5 ini.

Pendapat yang berbeda pun muncul dari pihak Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM). Mirfat Salim Abdat selaku Bendahara Departemen Dalam Negeri mengungkapkan bahwa lokasi sekretariat LK yang sekarang ini lebih strategis dan nyaman. Hal ini dikarenakan terpisahnya sekretariat LK dengan gedung perkuliahan.
“Ukuran graha BEM yang dulu memang lebih besar tapi graha yang sekarang lebih mudah dicapai karena tidak perlu naik tangga lagi,” jelas mahasiswa kimia 2011 ini.

Banyak hal yang perlu diperhatikan oleh setiap LK. Menanggapi hal ini, Miftah Farid Artama selaku Ketua Umum Himatika menuturkan bahwa antisipasi yang tinggi sangat dibutuhkan. Hal ini dikarenakan tidak adanya keamanan tambahan seperti tralis pada setiap ruangan.
“Antisipasi menjaga sekret kini dibutuhkan. Ketika libur panjang tiba dan kegiatan mahasiswa pun libur memungkinkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Selain itu, post satpam yang ada pun kecil jadi kurang kondusif saat berjaga malam hari,” ujar Miftah.

Kekurangan sekretariat LK yang baru ini mulai menjadi kendala bagi setiap LK. Keadaan ruangan yang masih memiliki celah antar LK pun menjadi salah satu faktor  ketidaknyamanan. Terkait dengan hal ini, Miftah pun menjelaskan bahwa setiap LK memiliki privasi masing-masing. Suara yang terdengar dari kanan dan kiri pun mengganggu saat diadakannya rapat koordinasi di sekret.
“Tolong diberikan tempat privasi bagi setiap LK. Takutnya ada yang bersinggungan apabila setiap LK tidak dibatasi,” lanjut mahasiswa jurusan matematika ini.

Perpindahan sekretariat LK ini menimbulkan harapan-harapan yang diinginkan oleh semua LK. Hal ini dilontarkan oleh Ketua Umum Himafi bahwa keamanan perlu ditingkatkan dan yang paling penting adalah berikan tempat privasi bagi setiap LK. (Ona)

Related

Berita Kampus 9103571053967664063

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item