Menjalin Keharmonisan Kekeluargaan Melalui Kemah Tafakur Alam

Dengan mengusung tema,  “Tanamkan Rasa Memiliki Natural Guna Menjadi Keluarga Yang Solid”, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural k...

Dengan mengusung tema,  “Tanamkan Rasa Memiliki Natural Guna Menjadi Keluarga Yang Solid”, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural kembali mengadakan Kemah Tafakur Alam. Kegiatan ini diadakan pada Minggu-Senin (23-23/12) di Wira Garden.

Selain menciptakan keharmonisan kekeluargaan antar magang dengan magang serta magang dengan pengurus dan staf ahli, kegiatan ini juga sebagai sarana refreshing. Hadir 36 anggota magang pada kegiatan yang menjadi salah satu parameter bagi magang yang nantinya akan diangkat menjadi pengurus.

Dihari pertama, kegiatan diisi dengan penyampaian materi dan simulasi oleh Pimpinan Redaksi Natural, Silvana Maya Pratiwitentang penulisan berita Straight News dan Feature. Disela-sela penyampaikan materi, mahasiswa semester 5 inimengutarakan harapannya, agar magang benar-benar menerapkan materi yang disampaikannya untuk dapat menulis berita dengan  baik dan benar.

Sedangkan untuk hari kedua, kegiatan diisi dengan Fieldtrip, dimana pengurus juga diikutsertakan dalam kelompok-kelompok berbaur dengan magang. Menurut Andri Nosya, selaku Kepala Bidang Kaderisasi, tujuan diikutsertakannya pengurus dalam fieldtrip untuk menyatukan pengurus dan magang, “Dari penyatuan itu, pengurus dan magang bisa saling kerjasama dan lebih dekat lagi,” terang mahasiswa jurusan Kimia ini (27/12).

Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa kendala-kendala yang dihadapi oleh panitia. Hujan yang turun dari sore sampai malam sedikit menghambat acara yang sudah dijadwalkan. Kemudian, pelaksanaan yang bertepatan dengan akhir perkuliahan, sehingga beberapa magang sudah mengagendakan untuk liburan dengan keluarganya.

Pimpinan Umum Natural, Hermansyah Romadhona mengharapkan agar para magang benar-benar merasakan kekeluargaan dan indahnya kebersamaan di Natural, mempunyai mental yang inisiatif, pemberani, bertanggung jawab, jujur dan berwawasan tinggi serta selalu penuh semangat di Natural, dan bisa lebih banyak lagi memberikan kontribusinya untuk Natural.

Keakraban pun sudah mulai dirasakan oleh Fajrin Nur Aidha salah satu magang yang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, banyak kegiatan yang belum pernah dia alami. Seperti, menulis featuredadakan di alam bebas, kemudian semakin akrab dengan pengurus melalui bermain games bareng. “Biasanya kan kalo di kegiatan lain suka ada perbedaan ini-itu dengan senior, tapi di Natural beda, menciptakan keluarga Natural yang solid sangat mudah tercapai di kegiatan ini. Ada banyak game di setiap pos fieldtrip yang semuanya ada hikmah saling percaya dan kebersamaannya,” ungkap mahasiswi berkerudung ini.(Nafilata)

Related

Berita Kampus 6951023853824805018

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item