BEM FKIP Adakan Sekolah Politik

Dinas Sosial Politik (Dispol) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP) Universitas Lampung (Unila) men...

Dinas Sosial Politik (Dispol) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) mengadakan Sekolah Politik. Sekolah yang diadakan secara gratis ini bertujuan untuk membantu mahasiswa dan masyarakat umum di Lampung yang ingin berkecimpung dalam politik BEM dan ingin lebih tau tentang masalah politik.

Sekolah ini diadakan sejak (23/11-13/01). Tempat pelaksanaan sekolah ini di area FKIP. Pemateri yang mengisi adalah pemateri yang sudah berpengalaman, salah satunya Komandan Resort Militer Garuda Hitam CZI Amalsyah Tarmizi S.IP.

Ada sepuluh materi yang diberikan, antara lain yaitu character building, inilah politik yang sebenarnya, historia pergerakan mahasiswa, problematika pendidikan, propaganda sosial politik, rekayasa sosial politik, analisis isu sosial politik, dan konfigurasi politik pendidikan.

Menurut Ahmad Risani selaku Kepala Dinas Sosial Politik, sekolah ini jugadiisi dengan diskusi dan persentasi mengenai pergerakan, isu-isu yang kontemporer, dan lainnya yang nantinya siswa sekolah ini akan diajak untuk menyampaikan hasil diskusi ini ke instansi terkait.”bagaimana membuktikan ke publik apa  itu yang dinamakan dengan politik, karena ini sebuah tantangan, politik kok disekolahkan. Sedangkan kita tau banyak orang yang  skeptis memandang  po;itik itulah yang menjadi tantangan kita”.

Hal yang menarik dalam sekolah ini adalah adanya kunjungan ke luar seperti ke media, ke instansi-instansi seperti dinas pendidikan dan komisi lima. “harapan saya terhadap sekolah ini agar ke depannya tetap dilaksanakan dan bisa lebih benar-benar show up se-Lampung dan lulusan dari sekolah ini jangan hanya selesai dan menerima sertifikat saja  tetapi juga lulusan yang cerdasdan partisipatif.” Lanjutnya di akhir wawancara. (Icha)

Related

Berita Kampus 1613952799654880398

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item