Fakultas MIPA Siap Buka Program Pascasarjana

Pembukaan pascasarjana Fakultas MIPA Unila  akan dilaksanakan pada bulan September 2013  bertepatan dengan  dimulainya  tahun ajaran  ma...


Pembukaan pascasarjana Fakultas MIPA Unila  akan dilaksanakan pada bulan September 2013 bertepatan dengan dimulainya tahun ajaran mahasiswa baru. Program ini telah diresmikan pada September 2012 lalu. Menurut Dekan Fakultas MIPA Unila Prof. Suharso,Ph.D bahwa program ini bertujuan untuk memberikan fasilitas yang bermanfaat atas mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di jenjang pascasarjana. 

Suharso menambahkan kalau nantinya program pascasarjana ini akan berjalan dengan efektif    karena untuk waktu perkuliahan tidak mengganggu aktifitas program Sarjana. Program Pascasarjana ini masih dapat memanfaatkan ruang kelas laboratorium dan Lantai 3 MIPA-T yang masih cukup baik. Dikarenakan jumlah mahasiswa pada kelas pascasarjana ini relatif sedikit, sehingga tidak menyusahkan untuk mencari tempat pembelajaran. Penempatan kelas pada program pascasarjana ini urung bertempat di GFB (Gedung Fasilitas Bersama), karena telah disepakati bahwa gedung tersebut lebih difokuskan untuk perkuliahan jurusan Ilmu Komputer.

Hanya prodi Matematika, Kimia, dan Biologi yang siap dibuka untuk tahun ini. Sebelumnya rencana pembentukan program pascasarjana ingin menambahkan jurusan lain seperti Fisika dan Ilmu Komputer. Hasilnya, persetujuan atas jurusan Fisika masih dapat diusahakan sedangkan jurusan Ilmu Komputer terlihat lebih sulit karena belum ada kesediaan sumber daya pengajar. 

Untuk dapat membentuk program ini setiap jurusan minimal mempunyai lima Doktor yang di anggap baik untuk memberikan bekal keilmuan. Dosen pengajar ini berasal dari Unila sendiri. (Isna)


Related

Berita Kampus 5301977138577692643

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item