Himasakta Kembali Adakan Gempita

“ Sebenarnya mahasiswa Indonesia memiliki banyak potensi, tapi masih banyak mahasiswa yang belum mampu mengeksplorasikannya, oleh karena itu...


Sebenarnya mahasiswa Indonesia memiliki banyak potensi, tapi masih banyak mahasiswa yang belum mampu mengeksplorasikannya, oleh karena itu kami berusaha mengadakan kegiatan yang memberdayakan mahasiswa-mahasiswa yang kreatif untuk berpartisipasi pada kegiatan Gempita ini khususnya anggota Himasakta,” ujar Ave Suakanila Fauzisar selaku Ketua Umum Himasakta.

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Eksakta (Himasakta) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) akan kembali menggelar Gempita (Gebyar Mahasiswa Pendidikan Eksakta).
Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang memang khusus diadakan oleh Himasakta guna mengeksplorasikan ide-ide kreatif siswa SMP, SMA/Sederajat. “Gempita ini memang event yang terbesar dari zaman Himasakta ini berdiri sejak tahun 2006, namun Himasakta mengalami perubahan logo pada tahun 2008,”  terang Ave.

Kegiatan ini bertemakan“Gelorakan Semangat Bangkit untuk Bangsa Bersama Generasi Cerdas, Kreatif dan Kompetitif”.

Adapun rangkaian Gempita tahun ini antara lainLomba Artikel dan Cerpen Ilmiah (LACI), Lomba Pemanfaatan Barang Bekas, Lomba Komik Matematika (LKM), Lomba Alat Peraga Fisika (LAPF), Lomba Keterampilan Laboratorium Kimia (LKLK), Lomba Karya Tulis Ilmiah Biologi (LKTIB), Olimpiade Sains Kerohanian (Osaka), Olimpiade Sains SMP (OSSMP), Lomba Majalah Dinding (Mading), Training Spiritual Quetont (TSQ), Bazar, Himasakta Fair, dan Donor Darah.

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Februari-5 Maret 2013, dan pembukaan pendaftaran dimulai pada tanggal 28 Januari sampai 11 Februari 2013.

Gempita tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Himasakta mengadakan kegiatan gempita se-Sumatera bagian selatan (Sumbagsel), Persiapan yang telah dilakukan hingga saat ini adalah mempromosikan kegiatan gempita ini ke wilayah-wilayah seperti Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Aceh, Jambi, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau,” tutur mahasiswa jurusan Biologi ini.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Unila agar dapat diminati oleh masyarakat luas yang tidak hanya diminati oleh masyarakat Lampung saja, dan juga kegiatan ini diterima baik bahkan didukung oleh para Dekan FKIP serta kami mengundang Pembantu Rektor (PR) III untuk ikut hadir pada pembukaan kegiatan nantinya.

“Besar harapan kami, semoga semua mahasiswa khususnya mahasiswa FKIP turut mendukung kegiatan ini, dan juga target peserta yang kami inginkan pada tahun ini dapat tercapai, kami juga menginginkan agar tahun-tahun kedepan tidak hanya melibatkan siswa SMP ataupun SMA saja tapi siswa SD pun dapat berpartisipasi,” harapnya di akhir wawancara.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat menghubungi contact person (081214230226) atau melalui blog di himasakta-fkip-unila.tk. (Erika)

Related

Berita Kampus 975213989731570418

Posting Komentar

  1. assalamualaikm., apresiasi sgat bsar.,
    tp ada bbrapa koreksi, trkait logo, logo gempita yg brubah, bkn lgo himasakta., kemudian untk persiapan se subgsel, hya mlingkupi jambi,babel, bekulu, smsel n lmpung., terimakash natural.. Salam cnta himasakta..

    BalasHapus
  2. Sukses acaranya...

    BalasHapus

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item