Kimia EXPO XVII, Proud to be a Chemist

Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) kembali akan menggelar k...


Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) kembali akan menggelar kegiatan tahunan yaitu Kimia EXPO.

Kimia EXPO adalah agenda tahunan terbesar Himaki yang terdiri dari beberapa perlombaan yang terkait dengan bidang kimia. Kegiatan ini akan diadakan pada (13/02- 31/03) yang bertempat di Gedung Fasilitas Bersama (GFB) dan Dekanat.

Kegiatan yang mengambil tema “Proud to be a Chemist” ditujukkan untuk kalangan pelajar. ”Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan keunggulan bidang kimia, untuk mempererat silaturahim dan juga untuk memancing pelajar agar tertarik pada kimia dan berminat untuk menjadi mahasiswa kimia,” ujar Agung Supriyanto selaku Ketua Umum Himaki.

Kegiatan yang sudah diadakan sejak tahun 1996 ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya tetapi hanya dirangkaian acaranya saja yang berbeda dan peserta juga yang dibatasi.

Rangkaian acara Kimia EXPO antara lain yaitu Olimpiade Kimia Indonesia (OKI) yang akan dilaksanakan pada 20-21 Februari dengan peserta maksimal 120 orang. Science Project yang  mengambil topik “Be Creative Recycle” dan “Energi Terbarukan”. Lomba Cepat Tepat (LCT) dengan peserta maksimal 32 tim yang akan diadakan pada 2-3 Maret, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKIR) pada 30 Maret 2013.

Untuk juri berasal dari dosen kimia FMIPA dan mahasiswa kimia yang sudah memadai. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh bazar yang menjual produk-produk kimia sebagai ajang promosi, Chemistry Care yang akan mensosialisasikan kimia ke masyarakat umum dan juga pelajar, Pelatihan Manajemen Laboratorium dan Praktikum Sederhana untuk guru pendamping dan juga pemilihan guru teladan kimia.

Informasi lebih lanjut melalui kegiatan ini dapat menghubungi contact person, Agung (085269868912), Hapin (085769858896), atau Hanif (085664335022). (Riski)

Related

Berita Kampus 5318361310777296616

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item