Natural Lantik Pengurus Baru

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan...

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) NaturalFakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan pelantikan pengurus yang diselenggarakan pada Minggu (13/01) di gedung R.1 Matematika.


Magang yang dilantik adalah magang yang sudah mengikuti proses magang selama 4 bulan dan mengikuti serangkaian kegiatan internal seperti pelatihan jurnalistik 1, jurnalistik 2, dan pelatihan desain grafis. Serta kegiatan eksternal seperti keikutsertaan dalam penyebaran buletin, Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah (PPAI), dan kemah tafakur alam.

Berdasarkan pertimbangan dan keseriusan dari 74magang yang mendaftar, hanya 38 magang yang resmi dilantik menjadi pengurus yang dinilai mampu untuk berkontribusi secara aktif,” ujar Hermansyah Romadhona selaku Pimpinan Umum Natural.

Herman menambahkan bahwa tujuan dari pelantikan ini adalah mewujudkan  pengurus Natural semakin aktif  berkontribusi. Mengingat masih banyak program kerja kedepan yang sudah berjalan selama setengah tahun masa bakti kepengurusan.

Magang yang belum dilantik akan diadakan pelantikan susulan. “Karena pengangkatan magang menjadi pengurus tidak main-main, pengurus yang baru diharapkan dapat menjadi pengurus yang loyal, berkomitmen, bersungguh-sungguh, dan  dapat bertanggung jawab”.

Menurut mahasiswa jurusan matematika ini, karena masa magang sudah habis, peserta magang yang kurang aktif berkontribusi diharapkan dapat menjalin hubungan silaturahmi dengan baik. Rencana open recruitment  akan di laksanakan tahun depan. Sehingga bagi magang yang tahun ini tidak dilantik bisa mengikuti magang tahun depan dalam masa kepengurusan yang baru.

Pengangkatan magang menjadi pengurus merupakan suatu hadiah terindah bagi saya karena sudah berkontribusi menjadi magang selama empat bulan. Selain itu penempatan pengurusnya sudah sesuai dengan wawancara selama penempatan magang. Dimanapun penempatannya saat ini yang terpenting adalah tetap menjaga amanah yang diberikan,” ujar Siti Imas Masitoh selaku magang yang dilantik menjadi pengurus.

Selain pelantikan magang menjadi pengurus, pimpinan umum Natural juga mengeluarkan Surat Keputusan (SK) peringatan bagi pengurus yang kurang aktif, SK pemutihan bagi pengurus yang sudah tidak aktif lagi dalam setengah tahun kepengurusan, dan SK perpindahan bidang kepengurusan karena adanya keterampilan lain yang lebih efektif di bidang yang baru.

"Karena sudah  resminya pengangkatan magang menjadi pengurus, maka diharapkan jangan sungkan lagi untuk mengunjungi sekret Natural, diharapkan adanya keinisiatifan dari masing-masing pengurus untuk selalu menjaga sekret,” tutur Herman.

Lanjutnya,  sekarang status magang sudah menjadi pengurus, maka harus lebih aktif lagi kontribusinya. Semangat menjalankan kegiatan eksternal dan internal. Tetap menjadi organisasi atau lembaga yang bermanfaat dan mendapatkan kenyamanan dalam keluarga Natural. Buatlah sejarah dengan cara menorehkan  karya, dan membangun Natural menjadi lebih baik dan lebih maju”. (Fajrin)

Related

Berita Kampus 1988418104166760011

Posting Komentar

  1. masih ada yang salah penulisan tuh , sekret jadi secret

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ka hilaf", itu jg di paragraf ke dua dari akhir, maksudnya "maka" bukan "makan" hhe

      Hapus
  2. Sudah diperbaiki semua. Yang ngedit lagi kurang konsentrasi :D

    BalasHapus

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item