Sarasehan ROIS, Setiap Orang adalah Pemimpin

Pemimpin adalah seseorang yang bisa mengatur, mengendalikan, memberi komando, dan menggerakkan anggotanya untuk melakukan suatu kerja terten...

Pemimpin adalah seseorang yang bisa mengatur, mengendalikan, memberi komando, dan menggerakkan anggotanya untuk melakukan suatu kerja tertentu baik terkonsep maupun tidak. “Setiap orang adalah pemimpin minimal bagi dirinya sendiri,” ujar Tri Julian Muhar saat mengisi materi Sarasehan Rohani Islam (ROIS), Jumat 12 Januari 2012 di Gedung Fasilitas Bersama (GFB) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila).

Menurut mahasiswa jurusan Biologi 2008 ini, Seorang pemimpin yang berkualitas sangatlah sulit ditemukan, walaupun ada tetap masih banyak kekurangan disana sini. Masalahnya bisa jadi berasal dari sistem pemerintahannya karena belum adanya figur pengayom yang bisa mengubah negeri ini menjadi lebih baik lagi.

Baginya, mahasiswa adalah calon pemimpin, salah satu agent of change (agen perubahan). Mahasiswa adalah calon-calon penerus bangsa, generasi muda yang akan menjadi pembangun bangsa dan negara.“Kalau bukan mahasiswa yang memulai perubahan lantas mau siapa lagi”.

Lanjutnya lagi, cara menjadi pemimpin yang baik dan berakhlak mulia adalah dengan cara mulai memperbaiki diri kita sendiri karena seorang pemimpin harus bisa mengubah orang lain, lingkungan, dan ranah nya menjadi lebih baik. Bagaimana bisa seseorang mengubah orang lain sedangkan dia tidak mau mengubah dirinya sendiri. “Perbaiki diri dan seru orang lain, ubahlah dirimu sebelum mengubah orang lain,” jelas Ketua Umum Birohmah tersebut. (Aldino)

Related

Berita Kampus 5533303592413783519

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item