Dies Natalis Perdana, Himakom Gelar Game Festival

“Karena secara umum banyak yang menyukai game, maka Ilkom sengaja mengadakan lomba game. Selain itu, lomba ini juga dijadikan wadah untuk me...


“Karena secara umum banyak yang menyukai game, maka Ilkom sengaja mengadakan lomba game. Selain itu, lomba ini juga dijadikan wadah untuk menyalurkan hobi,” ujar Wahyudi (MI 2011) ketika diwawancarai, Rabu (27/2).
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himakom) mengadakan Dies Natalis perdana. Dies Natalis yang dinamai Pekan Raya Jurusan Ilmu Komputer (PRJ-Ilkom) ini merupakan agenda besar perdana yang akan dilaksanakan selama dua minggu (6-21/3). Selain itu, kegiatan ini juga dijadikan ajang untuk promosi dan silaturahmi jurusan Ilkom.
PRJ dimulai dengan olimpiade pascal yang dikhususkan untuk siswa-siswi SMA/sederajat, dilanjutkan dengan seminar jurusan, lomba membuat blog, edit foto, desain blog dan game festival. Seluruh rangkaian dies natalis ini nantinya akan diakhiri dengan seminar IT (Informasi Teknologi).

Salah satu rangkaian acara yang akan dilaksanakan adalah game festival. Perlombaan game ini ditujukan untuk semua kalangan mengingat banyaknya pecinta game yang telah menjamur di internet. Game yang diperlombakan yaitu, DOTA, PES, dan CS yang dipilih berdasarkan survei game yang memiliki banyak peminat.
“Karena secara umum banyak yang menyukai game, maka Ilkom sengaja mengadakan lomba game. Selain itu, lomba ini juga dijadikan wadah untuk menyalurkan hobi,” ujar Wahyudi (MI 2011) ketika diwawancarai, Rabu (27/2).
Tambahnya lagi, kegiatan ini tentunya akan menarik pecinta game yang berasal dari pelajar, mahasiswa dan umum. Secara tidak langsung, Himakom turut mempromosikan jurusannya agar dijadikan pilihan dalam Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN).
“Menurut saya bagus diadakan lomba game ini, karena bisa dijadikan hiburan. Selain itu, kita kan mahasiswa yang banyak kegiatan, jadi dengan lomba game ini bisa bantu buat nge-refresh otak. Ya, walaupun menurut saya masih kurang promosinya,” ucap Rendi, peserta game festival.(Tazkiya/Aska/Indy)

Related

Berita Kampus 5719005218574183454

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item