Komik Sains, Rangkaian Acara Terbaru di FIESTA XII

Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) menggelar FIESTA (Fisika ...


Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) menggelar FIESTA (Fisika Expo Tahunan) XII. Salah satunya rangkaiannya adalahlomba Komik Sains Fisika (KSF) yang untuk pertama kalinya diadakan tahun ini.
KSF diltarbelakangi dari perbincangan-perbincangan antar pengurus Himafi yang ingin menampilkan hal baru pada Fisika Expo tahun ini. Karena dari tahun ke tahun hanya olimpiade Fisika yang menjadi icon besar kegiatan tahunan ini.
“Tema lomba komik ini adalah bebas, apa saja yang penting terkait ilmu fisika, ujar Rizal (Fisika11) selaku panitia komik.

Peserta lomba ini terdiri dari pelajarSMP dan SMA yang membentuk sebuah tim yang terdiri dari 2 orang. Target lomba Komik ini awalnya adalah 100 tim.Akan tetapi, akibat publikasi yang kurang maksimal dan masih disibukkan dengan olimpiade sehingga peserta yang mendaftar belum maksimal. Sampai saat ini, peserta yang mendaftar baru dua puluh tim.
“Sebenarnya bukan kurang diminati, tapi karena dari kami sendiri publikasi masih kurang. Juga tau sendiri,kalau Fisika itu dibilang susah enggak, mudah juga enggak, ungkap Rizal.
Lomba yang dibukasejak 15-28 Februari dan diperpanjang sampai bulan Maret ini bertujuan untuk memeriahkan Fisika Expo. Selain itu, juga agar para siswa dapat mengembangkan bakatnya dalam hal menggambar. (Deni)

Related

Berita Kampus 8650705128748430726

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item