Warsono Ph.D Terpilih Sebagai Ketua Jurusan Matematika Periode 2013-2017

Rabu (6/3) bertempat di ruangan R3 Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) pukul 09.00 ...


Rabu (6/3) bertempat di ruangan R3 Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) pukul 09.00 – 12.00 WIB telah dilakukan rapat pemilihan ketua dan sekretaris Jurusan Matematika FMIPA Unila periode 2013-2017. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh dosen jurusan Matematika yang aktif mengajar yang berjumlah 19 dosen.

Didalam rapat pemilihan menentukan Ketua Jurusan (Kajur) dan Sekretaris Jurusan (Sekjur) tersebut hanya menggunakan sistem musyawarah dan voting. Tak lama waktu berselang setelah dilakukan pemilihan maka terpilihlah Warsono Ph.D sebagai Kajur dan Amanto, S,Si, M.Si sebagai Sekjur periode 2013-2017.


Warsono memperoleh 11 suara dari 19 dosen yang hadir sedangkan 8 suara lainnya diperoleh Tiryono Ruby M.Si, Ph.D yang merupakan Kajur periode sebelumnya. Setelah Kajur terpilih maka dilanjutkan dengan pemilihan Sekjur yang kemudian terpilihlah Amanto S.Si, M.Si yang merupakan Sekjur periode sebelumnya. Dengan terpilihnya Warsono dan Amanto sebagai Kajur dan Sekjur, maka harus siap menjadikan Jurusan Matematika kedepan lebih baik lagi.

Hasil rapat tersebut nantinya akan disahkan dirapat Senat Fakultas yang belum diketahui kapan waktunya dan kemudian dari pengesahan oleh rapat Senat Fakultas tersebut diajukan kepada Rektor Universitas Lampung untuk mendapat surat pengangkatan dari Rektor, sehingga nantinya Kajur dan Sekjur  Matematika FMIPA Unila terpilih akan ­diresmikan dan dilantik oleh Rektor Universitas Lampung, Prof. Ir. Sugeng P. Harianto M.S.

Warsono, selaku Kajur terpilih menyampaikan banyak harapan untuk Jurusan Matematika kedepan yakni ingin membangun iklim akademik yang lebih kondusif bagi dosen dan mahasiswa.

“Saya ingin Jurusan Matematika seperti ketapel  maksudnya mundur sedikit untuk maju melesat yang lebih jauh. Artinya,  kedepan Jurusan Matematika bukan hanya maju tetapi terjadinya akselerasi ­perkembangan begitu pesat dan signifikan dalam bidang akademik. Tentunya jika civitas Matematika bersatu padu untuk bersama-sama membangun Matematika maka  hasilnya juga nanti akan sangat baik,” ujarnya.

Selain itu, dosen statistika ini juga ingin agar seluruh mahasiswa Matematika bisa tampil berkarya, yakni bisa mengadakan pelatihan, diskusi, seminar dan sebagainya.  Sehingga nantinya Mahasiswa akan lebih semangat belajar dan tentunya jurusan Matematika akan lebih disegani.

Warsono terpilih menjadi Kajur sudah yang kedua kalinya, setelah yang pertama yakni pernah menjabat pada periode pertama awal Jurusan Matematika terbentuk, karena memang beliau lah pendiri Jurusan Matematika FMIPA Unila. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh dosen Jurusan Matematika atas terpilihnya ia sebagai Kajur Matematika periode 2013-2017. Warsono, yang juga sebagai Pendiri Jurusan Matematika pada tahun 1998 tentunya ­mengetahui seluk beluk Jurusan Matematika.

Tiryono selaku Kajur Matematika periode sebelumnya ketika ditemui diruangannya (15/3), menjelaskan bahwa mekanisme pemilihan yang dilakukan adalah secara ­musyawarah dan voting. Dengan demikian Kajur dan Sekjur  yang terpilih secara demokratis tersebut nantinya akan di sahkan di rapat senat Fakultas. Tiryono pun berharap jurusan  Matematika kedepan dapat ditingkatkan  lebih baik dari sebelumnya. (Herman dan Sepria)

Related

Berita Kampus 6626284461683750885

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item