Natural Gelar Bakti Sosial

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF)  Natural Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadak...



Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF)  Natural Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka menyambut  Hari Ulang Tahun (HUT)  Natural ke-14.  Kegiatan ini diselenggarakan pada Minggu (23/03) di 2 Panti asuhan. Yang pertama dilakukan di Panti Asuhan Qoroba Mulyo, Way Halim dan dilanjutkan di Panti Asuhan Rhaudatul Jannah, Lampung Selatan.

Sejak senin (11/03) hingga Jumat (22/03), Panitia Bakti Sosial melakukan penghimpunan bantuan dengan membuka posko bakti sosial di depan sekretariat UKMF Natural.  Selain itu, Panitia juga melakukan kegiatan penggalangan dana di beberapa lokasi strategis di Bandarlampung. Lokasi tersebut antara lain lampu merah Jalan Pramuka, Bunderan Gajah, lampu merah Unila dan lampu merah Universitas Teknokrat.

Hingga hari terakhir pengumpulan bantuan pada Jumat, (22/03) telah terkumpul bantuan berupa sembako, buku, pakaian, dan uang tunai sebesar Rp 700.000,-. Selain itu Lembaga Amil Zakat Daerah Amal Insani (LAZDAI) juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp 500.000,- . Semua bantuan yang telah terkumpul dibagi menjadi dua bagian, masing-masing diberikan kepada kedua panti asuhan tersebut.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Umum UKMF Natural kepada ketua yayasan kedua panti Asuhan  tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan memperkenalkan UKMF Natural ke masyarakat luas.(Viendira)

Related

Berita Kampus 5825684287227821912

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item