FMIPA Unila Akan Gelar Semirata 2013

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) akan mengadakan kegiatan nasional  bertajuk Seminar Nasion...


Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) akan mengadakan kegiatan nasional  bertajuk Seminar Nasional dan Rapat Tahunan (Semirata) 2013 pada 10—12 Mei 2013.
Semirata merupakan kegiatan hasil kerja sama FMIPA seluruh Indonesia dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menjaga koordinasi serta komunikasi antara civitas akademika FMIPA se-Indonesia. Kegiatan ini merupakan kegiatan bergilir yang diadakan empat tahun sekali.Tahun ini FMIPA Unila menjadi tuan rumah sekaligus panitia penyelenggara.
Dekan FMIPA Unila Prof. Suharso, Ph.D. mengatakan, FMIPA Unila siap menjadi tuan rumah sekaligus menjadi panitia penyelenggara Semirata 2013. Pihaknya telah membentuk tim yang dikomandoi oleh Prof. Sutopo Hadi untuk mengawal Semirata 2013. Dekan berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses serta memberikan dampak positif bagi semua peserta.
Ketua penyelenggara Semirata FMIPA Unila Prof. Sutopo Hadi menjelaskan, tema yang diusung pada Semirata 2013 ini adalah “Peran Ilmu MIPA dalam Pemanfaatan Sumber Daya Alam untuk Menunjang Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia”.
Rangkaian kegiatan dari Semirata 2013 adalah Rapat Tahunan Dekan dan Ketua Jurusan Bidang Ilmu MIPA dan Pendidikan MIPA, Seminar Nasional, Poster dan FieldTrip ke Cagar Alam Laut Krakatau.
Seminar nasional nantinya akan dilaksanakan di seluruh jurusan yang ada di FMIPA Unila. Seminar ini terbuka untuk umum dengan menghadirkan pembicara nasional, yakni Dr. Sapta Nirwandar, S.E. (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Prof. Dr. Jim Low (Faculty of Science & Engineering, Curtin University, Perth, Australia) dan Dr. Nurul Taufiqu Rochman (Ketua Masyarakat Nano Indonesia).

Related

Berita Kampus 5754585109190672473

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item