Indahnya Bersyukur dan Memotivasi Diri Melalui Gerak Amar

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Rohani Islam (ROIS) menggelar kegiatan bertajuk Gerak Amar (Anggota Muda Rois) yang dilaksanakan pad...


Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Rohani Islam (ROIS) menggelar kegiatan bertajuk Gerak Amar (Anggota Muda Rois) yang dilaksanakan pada Minggu (28/04) di Gedung Fasilitas Bersama (GFB) lantai 1 FMIPA Unila.

 Kegiatan dengan tema "Indahnya Bersyukur dan Memotivasi Diri dengan Kelebihan Diantara Kekurangan" ini diawali dengan training motivasi, acara ini menghadirkan Dedi Irawan.
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila yang memiliki motto hidup Kekurangan takan jadi penghalang hidup untuk dapat hidup bahagia memiliki banyak prestasi. Salah satunya adalah juara Catur tingkat provinsi.

Kekurangan fisik yang tidak sempurna ia membuktikan prestasi bukan hanya milik orang-orang yang fisiknya sempurna. Selain itu, karena niat yang ia lakukan sungguh-sungguh ia berniat melanjutkan pendidikan ke Irak. Untuk menambah kemampuan berbahasa arab, saat ini ia kuliah di IAIN Raden Inten Lampung semester 4 prodi bahasa arab.

Menurut ketua pelaksana, Jorgi Maridho kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa FMIPA saja, kegiatan ini terbuka untuk umum.  Persiapannya sudah dari jauh hari, dengan persiapan yang sudah baik dan Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, hanya saja jumlah peserta Training motivasi belum mencapai target.
  
Setelah itu, acara dilanjutkan dengan saresehan Rois, dan tukar kado yang menghadirkan alumni, pengurus, dan Anggota Muda Rois (Amar).

"Acara saresehan cukup menarik dan berjalan cukup interaktif, terlihat dari banyaknya Amar yang bertanya baik tentang pengalaman organisasi, manajemmen waktu, akademik dan lain-lain," ujar Yuli Kartika, salah satu alumni Rois.

Ia juga menambahkan bahwasannya acara ini bisa menjadi wadah yang baik untuk mewariskan mimpi dan berbagi pengalaman dari generasi ke generasi  dan yang lebih utama sebagai ajang silaturahmi. Mungkin kedepannya acaranya lebih disampaikan jauh-jauh hari agar lebih banyak yang hadir. (Fajrin)

Related

Berita Kampus 2223505232416631975

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item