Miftah Farid Artama, Mahasiswa Berprestasi FMIPA 2013

Rabu (3/4) bertempat di ruang sidang Dekanat lt.2 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) telah di...


Rabu (3/4) bertempat di ruang sidang Dekanat lt.2 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) telah dilaksanakan seleksi mahasiswa berprestasi (Mapres) 2013 tingkat Fakultas. Seleksi ini diikuti oleh 5 mahasiswa yang merupakan perwakilan dari masing-masing jurusan.

Pembantu Dekan III FMIPA, Drs. Tugiyono, M.Sc, Ph.D menjelaskan bahwasanya seleksi mahasiswa berprestasi ini merupakan program tahunan Direktorat  Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti).

Setelah dilakukan seleksi administarsi berkas dan presentasi, terpilihlah Miftah Farid Artama sebagai peringkat pertama mahasiswa berpresatasi 2013 FMIPA Unila yang nantinya akan diseleksi di tingkat Universitas. Adapun nama mahasiswa yang ikut seleksi dan peringkat hasil seleksi adalah sebagai berikut :



Peringkat I                         : Miftah Farid Artama                      Jurusan Matematika
Peringkat II                        : Hapin Afriyani                                Jurusan Kimia
Peringkat III                       : Adi Ilham Nuari                              Jurusan Biologi
Peringkat IV                       : Danu Setiawan                               Jurusan Fisika
Peringkat V                        : Ahmad Khairudin Syam                  Jurusan Ilmu Komputer

Miftah Farid Artama mengungkapakan rasa syukur dan bangga bisa lolos dalam seleksi mahasiswa berprestasi 2013 tingkat fakultas. "Awalnya saya sempat pesimis karena persiapan yang sangat mendesak karena diminta dan diberitahukan hari itu juga oleh pihak jurusan. Sehingga saya mau tidak mau harus mempersiapkan hari itu juga apa adanya karena saya fikir harus dicoba".

Ia juga mengatakan bahwa ketika seleksi  banyak berbicara bahasa inggris, yang dinilai bukan hanya IPK nya saja tetapi juga kemampuan berbicara dalam bahasa inggris. Ya alhamdulillah dengan kemampuan bahasa inggris saya yang minim saya memberanikan diri.

Related

Berita Kampus 1907501734226670559

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item