ROIS FMIPA Sukses Gelar Kajian Akbar Akhir Tahun

Sabtu (4/4) bertempat di Pelataran Laboratorium fisika dasar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unil...



Sabtu (4/4) bertempat di Pelataran Laboratorium fisika dasar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila), Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Rohani Islam (ROIS) sukses mengadakan kajian akbar akhir tahun yang merupakan bentuk kerjasama ROIS FMIPA dengan radio islami Lampung yaitu @-Radio 101,1 FM. Kajian ini menghadirkan pembicara Ustad Sukirman M.Pdi (wakil ketua IKADI Lampung) dan Ustadz Ahmad Jajuli S.IP (Anggota DPD RI) serta di moderatori oleh Ustadz Hadin. A Miftah (Pimpinan @-Radio 101,1 FM).
Dalam penyampaianya, Ustadz Ahmad Jajuli menyampaikan bahwa ada 3 point penting dalam diri kita dalam menjalani kehidupan di dunia yaitu konsisten/istiqomah di jalan Allah SWT, mempunyai lifeskill hidup artinya memiliki kemampuan atau keterampilan apa saja dan mampu beradaptasi dengan baik yang bisa berbaur dengan masyarakat luas.
Ustadz Sukirman menyampaikan bahwa kita sebagai manusia hamba Allah harus senantiasa bekerja semaksimal mungkin memberikan yang terbaik karena ini juga merupakan ibadah, karena dalam  islam erat kaitannya dengan etos kerja sehingga kita harus memiliki etos kerja yang baik dan bagus.
Achmad Triadi selaku ketua umum ROIS FMIPA berharap untuk kegiatan selanjutnya bisa dikonsep lebih baik lagi agar peserta dari FMIPA bisa lebih antusias lagi karena masih sebagian kecil civitas MIPA yang ikut hadir dalam kajian akbar ini.
Para peserta sangat antusias dengan materi yang disampaikan. Terbukti dari peserta yang hadir mencapai 200 peserta karena pada kajian akbar ini juga diramaikan dengan persembahan nasyid oleh tim nasyid kilas, d’fosil dan nuansa.
Diakhir kegiatan jjuga dilakukan pembagian jilbab gratis sebanyak 100 jilbab kepada kaum muslimah yang hadir baik yang sudah memakai jilbab ataupun yang belum memakai jilbab. Panitia juga melakukan penggalangan dana kepada para peserta yang nantinya akan disumbangkan bersama pihak @-Radio kepada panti asuhan yang belum memiliki donatur tetap pada tanggal 9 mei 2013.(Herman)

Related

Berita Kampus 6602383227963330985

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item