Biologi Dominasi di Tengah Kemerosotan Jumlah Wisudawan FMIPA

Suasana wisuda di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Rabu (26/6). (Foto:dok) Universitas Lampung (Unila) kembali menggelar wisuda periode Juni p...

Suasana wisuda di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Rabu (26/6). (Foto:dok)
Universitas Lampung (Unila) kembali menggelar wisuda periode Juni pada Rabu (26/6). Sesuai dengan penetapan jumlah kuota pada tiap periodenya, kali ini Unila hanya mewisuda sebanyak 1100 mahasiswa. Pada periode Juni kali ini Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) mengalami penurunan jumlah wisudawan dan wisudawati. 
“Mahasiswa FMIPA yang diwisuda periode ini hanya 26 dan ini merupakan jumlah wisudawan paling sedikit sepanjang FMIPA berdiri,” ungkap Sartini Kepala Sub-Bagian (Kasubag) Akademik FMIPA Unila kepada Natural.

Sartini juga menambahkan, pemerosotan jumlah wisudawan/wati bukan karena kuota yang dibatasi, tetapi dari mahasiswa sendiri yang belum menyelesaikan skripsinya. Cara pendaftaran wisuda periode  Juni 2013 ini masih semi-online, artinya bisa melalui online atau regular. Akan tetapi, untuk pendaftaran wisuda September mendatang, 100% akan melalui sistem online supaya lebih transparan. Karena dengan sistem online, maka calon wisudawan yang akan mendaftar dapat mengetahui jumlah calon wisudawan yang sudah terdaftar, serta mereka akan dengan mudah mengetahui apakah kuota yang disediakan sudah terpenuhi atau belum.

Dibalik kemerosotan jumlah wisudawan/wati ini, Jurusan Biologi ternyata mampu mendominasi. Dominasi ini tak hanya terkait jumlah wisudawan/wati-nya saja, Jurusan Biologi juga kian berbangga hati dengan 3 wisudawati jurusannya menempati urutan terbaik se-Fakultas MIPA.

Wisudawan terbaik FMIPA Unila yaitu Serli Widyasti (Biologi 2009) dengan IPK 3,71, Heti (Biologi 2009) IPK 3,66, Selvi Marcellia (Biologi 2009) IPK 3,43, dan TB Didi Supriadi (Kimia 2008) IPK 3,49.

Berikut ini adalah daftar wisudawan FMIPA periode Juni beserta wisudawan terbaik FMIPA. 
Program Sarjana
Jumlah
Biologi
10
Fisika
8
Kimia
5
Ilmu Komputer
2
Program Diploma
Jumlah
Manajemen Informatika
1

Mahasiswa Terbaik FMIPA
Program sarjana
Program studi
IPK
Semester
Serli Widyasti
Biologi
3,71
8
Heti
Biologi
3,66
8
Selvi Marcellia
Biologi
3,43
8
TB Didi Supriadi
Kimia
3,49
10
 (Wulan/Lina/Ona)

Related

Berita Kampus 2084301727690685353

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item