Fahad, Ketua Umum Terpilih Himafi 2013/2014

Foto: Puput Dwi Utari Suasana TPS Pemira Himafi di depan Gedung Jurusan Fisika, Kamis (27/6). FMIPA: Kamis (27/6), Himpunan Mahasiswa Fisik...



Foto: Puput Dwi Utari
Suasana TPS Pemira Himafi di depan Gedung Jurusan Fisika, Kamis (27/6).

FMIPA: Kamis (27/6), Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) menyelenggarakan Pemilihan Raya (Pemira) Ketua Umum periode 2013-2014. Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemira ini dilakukan di depan gedung Jurusan Fisika FMIPA yang dimulai pukul sepuluh dan berlanjut ke tahap perhitungan suara pada pukul empat sore.

Irsan (Fisika ‘12)  selaku Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pemira mengatakan, sejak hari pertama hingga batas akhir perpanjangan pendaftaran Ketum Himafi hanya dua kandidat yang mendaftar. Hardaniyus Sanjaya (Fisika ’11) sebagai kandidat nomor satu dan Fahad Almafkair (Fisika ’11) sebagai kadidat nomor dua. Pada Senin (17/6) lalu,  dilangsungkan verifiksi berkas dan keduanya dinyatakan lolos, sehingga dilaksanakanlah pemira.

Tercatat 146 orang pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Dani memperoleh 64 suara, sedangkan  Fahad memperoleh 79 suara yang menjadikannya sebagai pemenang. Dan, 3 suara dinyatakan tidak sah.

Menurut Fahad, sebagai ketua umum terpilih Himafi, amanah yang akan ia emban merupakan tanggung jawab bersama. Dia berharap kelak dapat mewarnai Jurusan Fisika khususnya dengan hal-hal yang baik dan Unila serta segenap civitas akademika umumnya.

Menurut Mujiono, Ketua Umum Himafi periode 2012-2013, jumlah pemilih  tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan dua tahun lalu. “Hal ini menunjukan mereka sangat bersemangat untuk ikut andil dalam melaksanakan pemira ketua umum Himafi,” ujarnya.
 
Muji, sapaan akrab Mahasiswa Fisika ’10 ini menambahkan agar ketum yang terpilih dapat membawa Himafi selangkah lebih maju dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal senada juga diungkapkan Randa (Fisika ‘12), dia mengharapkan ketua umum terpilih dapat menjalankan amanahnya dengan baik. (Joko)


Related

Berita Kampus 7237128894439120020

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item