Himaki Resmi Lantik Pengurus Baru

Pelantikan Pengurus Himaki Periode 2013/2014 Rabu (25/7), Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam U...


Pelantikan Pengurus Himaki Periode 2013/2014
Rabu (25/7), Himpunan Mahasiswa Kimia (Himaki) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) mengadakan pelantikan pengurus periode 2013-2014. Dihadiri oleh Dr. Tugiyono, M.Si., Ph.D. (Pembantu Dekan III FMIPA), alumni Himaki dan perwakilan dari Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di FMIPA, sore itu Himaki melantik 99 pengurus dengan 3 presidium lainnya yang telah lebih dulu dilantik di awal.

Acara dimulai pukul 16.00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan buka bersama.

Muhammad Yusri Ahmadhani mengaku bahwa setelah melakukan pelantikan hati dan pikiran terasa sedikit lega, karena salah satu progress Himaki telah terlaksana. Selain melantik pengurus, Yusri menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membangun kedekatan antar angkatan dan antar LK karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial.

"Rasa senang melanda hati saya karena semenjak jadi ketua umum Himaki semua orang kini terasa dekat. Semoga kepengurusan tahun ini dapat membuat Himaki semakin solid karena Himaki adalah keluarga," ujar Mahasiswa Kimia 2011 ini.

Kepala Bidang Sains dan Penalaran Ilmu Kimia yang baru saja dilantik, Ridho Nahrowi menjelaskan, pelantikan pengurus merupakan momentum sakral karena disumpah menggunakan Al-Qur'an. Menurutnya, mengemban amanah sebagai kepala bidang merupakan sesuatu yang tidak mudah, karena tentu saja harus bisa menjaga sikap kepada anggota dengan pertanggungjawaban yang besar baik di dunia maupun akhirat nanti.

Menurut Tugiyono, himpunan mahasiswa seharusnya turut andil dalam bentuk sosialisasi apapun di jurusannya, seperti sosialisasi terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang saat ini marak diperbincangkan sehingga tidak akan ada yang merasa dirugikan.

"Himaki harus menjadi kontrol sosial di jurusan kimia," harap Tugiyono ketika diwawancarai usai acara pelantikan. (Aldino)

Related

Berita Kampus 2323904869506460800

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item