Himakom Kenalkan Jurusan Lewat OM-JI

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer (Himakom) sukses laksanakan Orientasi Mahasiswa Ilmu Komputer (OM-JI) selama dua hari di Gedung Fa...



Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer (Himakom) sukses laksanakan Orientasi Mahasiswa Ilmu Komputer (OM-JI) selama dua hari di Gedung Fasilitas Bersama (GFB), Fakultas Matematika dan Ilmu Pngetahuan Alam (FMIPA), Sabtu-Minggu (7-8/9).

Ditemui usai kegiatan OM-JI, dihari kedua tepatnya (8/9), Solihin selaku ketua Himakom menerangkan kegiatan orientasi jurusan yang bertemakan “Membangun Mahasiswa Bermoral, Beretika dan Berkarakter” ini ditujukan untuk mahasiswa baru. Dia mengatakan kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa baru bisa lebih akrab satu sama lain, bisa lebih mengenal jurusan Ilmu Komputer (Ilkom), tahu apa saja yang akan mereka temui selama di jurusan Ilkom, dan memberikan gambaran apa saja yang akan mereka lakukan selama perkuliahan di Ilkom nantinya.

Menurut Muhammad Nurtanio selaku ketua pelaksana, kegiatan ini dilakukan selama dua hari yang mana hari pertama indoor dan hari kedua outdoor. Selama hari pertama, peserta mendapatkan bekal ilmu diantaranya selayang pandang Himakom oleh Solihin, Sharing bersama Udin (Shaber Udin) oleh Muhammad Chairuddin, dan motivasi oleh Achmad Chairudin Syam (Gubernur BEM FMIPA).

Berlanjut dihari kedua, peserta kembali mendapat bekal materi tentang moral, etika, dan karakter oleh Afdi Patria mahasiswa Ilkom angkatan 2009 dan dilanjutkan dengan fieldtrip usai materi selesai. Ada 12 kelompok beranggotakan 12 orang tiap kelompoknya yang ditemani oleh dua orang kakak asuh. Tiap kelompok mengitari tujuh pos yang disediakan panitia yang diisi oleh mahasiswa Ilkom angkatan 2004 s.d. angkatan 2010 yang berlangsung hingga pukul 14.00, kata Dia.

Menurut Tio, sapaan akrab dari Muhammad Nurtanio, pelaksanaan fieldtrip tidak sesuai dengan yang telah dijadwalkan, yang seharusnya dimulai pukul 13.00 setelah istirahat sholat dan makan, tetapi dari pukul 09.00 fieldtripsudah dimulai. Selebihnya acara berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini ditutup dengan pelepasan 50 burung dan balon secara simbolis oleh Pembantu Dekan III FMIPA, Drs. Tugiyono, M.Si., Ph.D.. “Karena kita di lingkungan Lampung yang terkadang masih rimbun tapi tidak rimbun, burung berkicau saja tidak ada. Jadi kita melakukan pelepasan burung untuk melestarikan lingkungan dimulai dari FMIPA Unila,” jelas Lihin sapaan akrab ketua Himakom. (Sepria)

Related

Berita Kampus 8524260104296060908

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item