Rois FMIPA Adakan Launching BBQ

Natural/Irsan FMIPA: Sabtu (21/9), Rohani Islam (Rois) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) mengg...

Natural/Irsan

FMIPA: Sabtu (21/9), Rohani Islam (Rois) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) menggelar Launching BBQ (Bimbingan Baca Qur’an) tingkat fakultas yang diadakan untuk mahasiswa baru. Kegiatan yang bertema “Bersama BBQ Menjadi Generasi Qur’ani yang Gaul dan Trendi” ini diadakan di aula SMK 2 Bandarlampung.

Irsan selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa Launching BBQ yang diadakan setiap tahunnya ini bertujuan agar mahasiswa baru lebih mengenal BBQ sehingga dapat memotivasi diri untuk meningkatkan bacaan Al-Qr’an-nya. Kegiatan ini diikuti oleh 456 mahasiswa muslim FMIPA 2013 yang terdiri dari 284 perempuan dan 172 laki-laki serta tambahan 4 mahasiswa dari Fakultas ISIP.

Irsan mengaku bahwa launching tahun ini tak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hanya tempat dan adanya penampilan dari group Nasyid yang membedakan. Mahasiswa fisika ’12 ini juga mengatakan bahwa kegiatan berlangsung cukup lancar meskipun sempat terkendala karna waktunya bersamaan dengan puncak Dies Natalis Unila dan tidak hadirnya perwakilan birokrat fakultas serta dosen PAI (Pendidikan Agama Islam).

Kegiatan ini diisi dengan penampilan Nasyid, Training Motivasi (TM) oleh Supriono, S.Si. (Master Trainer Super Success Student (S3)) dan pembagian kelompok BBQ.

“Pematerinya asyik seru, tapi capek soalnya duduknya lesehan,” ungkap Suci Pangestuti, mahasiswa baru dari jurusan Fisika.

Terkait tempat pelaksanaan, Irsan mengaku bahwa pemilihan tempat kegiatan ini sudah diupayakan untuk tetap diadakan di sekitar Unila, khususnya FMIPA. Namun, melihat banyaknya mahasiswa baru tahun ini maka tidak akan tertampung jika kegiatan diadakan di GFB, mengingat sewaktu Propti fakultas mahasiswa sampai duduk di luar ruangan. Sedangkan gedung di fakultas lain bahkan GSG telah lebih dulu diisi oleh kegiatan lain.


Ofi Megariani selaku Sekretaris Bidang BK BBQ Rois FMIPA berharap bahwa BBQ ini senantiasa bisa membantu mata kuliah PAI dengan baik dan mahasiswa baru mampu mempelajari Al-Qur’an seperti tahsin dan sebagainya secara personal. “Semoga tutor dan praktikan BBQ-nya berjalan lancar dan dilakukan secara kontinu,” ujar mahasiswa Matematika ’11 itu mengakhiri wawancara. (Umi)

Laporan: Siti Imas M.

Related

Berita Kampus 8623384645322915780

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item