Kesma BEM FMIPA akan Adakan Olahraga Bersama

“Sebelum menjadi gubernur, banyak selentingan, mengapa di FMIPA ini tidak diadakan kegiatan olahraga?  Dengan selentingan ini, BEM berusaha ...

“Sebelum menjadi gubernur, banyak selentingan, mengapa di FMIPA ini tidak diadakan kegiatan olahraga?  Dengan selentingan ini, BEM berusaha untuk mewujudkannya,” tutur Ahmad Khairudin Syam, Gubernur BEM FMIPA, Kamis (4/9).

FMIPA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mendirikan kedinasan baru yang direkomendasikan oleh gubernur BEM. Kedinasan baru ini bernama Dinas Kreativitas Mahasiswa (Kesma) yang menaungi dinas olahraga dan kesenian. 

Kesma mencetuskan program kerja (progja) yang berbasis pada keolahragaan. 
Ahmad menjelaskan bahwa program kerja ini dibuat berdasarkan permintaan dari mahasiswa untuk mengadakan ajang keolahragaan. Hal tersebut disebabkan karena FMIPA merupakan fakultas yang monoton tanpa ada kegiatan yang menyenangkan dan menyegarkan, seperti olahraga. Tujuan dari progja ini untuk menciptakan suasana yang harmonis, mempererat tali persaudaraan, saling mengenal satu sama lain, tubuh bugar, dan menghilangkan kejenuhan.

Mahasiswa Ilmu Komputer 2010 ini menjelaskan bahwa progja ini dikhususkan bagi mahasiswa FMIPA, namun tidak ada larangan ketika ada dosen yang ingin mengikuti kegiatan tersebut. Fasilitas olahraga yang diberikan  pihak dekanat yang dikelola oleh BEM diantaranya seperangkat tenis meja, bulu tangkis, 2 bola voli beserta net, dan 4 bola futsal. 

Rencana pelaksanaan program kerja ini diawal bulan September, namun karena banyaknya kegiatan BEM seperti baksos, lokakarya, dan kegiatan lain yang mengarah  pada internal BEM, maka kegiatan ini tertunda dan akan dimulai awal bulan Oktober nanti. 

Progja ini akan diawali dengan launcing alat-alat olahraga, kemudian akan diadakan turnamen. Pada turnamen tersebut akan membuka lomba-lomba ditiap cabang olahraga. Peserta pada perlombaan olahraga ini adalah seluruh lembaga kemahasiswaan, birokrat, pihak dekanat, dan seluruh mahasiswa FMIPA Unila. Kegiatan ini akan menggunakan pelataran Gedung Fasiltas Bersama (GFB) dan sekitar lingkungan FMIPA dan akan diadakan secara berkala yang kemudian diharapkan dapat dilakukan secara rutin.

“Kegiatan ini memiliki tujuan yaitu menyatukan seluruh warga FMIPA dan mempererat hubungan antara birokrat dan warga FMPA serta untuk memberi kesehatan pada tubuh,” tambah Ahmad Ari Aldino, Kepala Dinas Kesma BEM FMIPA ketika diwawancarai Selasa (10/9). (Tazkiya/Merda)

Related

Berita Kampus 6106419540642211911

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item