Natural Kembali Menggelar Pelatihan Artikel Ilmiah dan Opini

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) akan menga...

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) akan mengadakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah (PPAI) pada (30/11) mendatang. Acara yang akan diselenggarakan di Gedung Dekanat FMIPA lantai 3 ini mengusung tema, “Melalui PPAI, Tuangkan Ide Ilmiah dan Kritis dalam Tulisan”. Kegiatan PPAI merupakan acara tahunan terbesar yang diadakan oleh UKMF Natural.

Sepria Herdyansah (Matematika ’11), Pimpinan Umum UKMF Natural mengatakan, untuk tahun ini dalam agenda PPAI akan diadakan dua sesi pelatihan di hari yang sama. Sesi pertama akan membahas mengenai pelatihan penulisan artikel ilmiah dengan pemateri Budisantoso Budiman (Editor LKBN Antara Lampung). Sedangkan untuk sesi kedua, terdapat pelatihan teknik penulisan opini yang akan disampaikan oleh Yoso Muliawan (Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandar Lampung. “Disetiap sesi akan diadakan simulasi oleh pemateri, sehingga peserta dapat langsung mempraktekkan ilmu yang didapat,” terang Sepria saat di wawancarai, Rabu (6/11) petang.

Arik Irawan (Kimia ’11) selaku ketua pelaksana PPAI menjelaskan, PPAI bertujuan untuk membantu menggali potensi menulis dan juga menjadi salah satu sarana memperkenalkan FMIPA Unila ke seluruh masyarakat dan mahasiswa, khususnya di Provinsi Lampung. “Sehingga program kerja unggulan Natural ini dapat memberi ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Arik, Sabtu (6/11). Arik juga menambahkan, melalui acara ini diharapkan peserta akan mampu menguasai teknik penulisan artikel ilmiah dan berani untuk berkreasi serta memublikasikan hasil karyanya.

Pendaftaran peserta PPAI berlangsung sejak (23/10) lalu sampai (27/11) mendatang. Registrasi dapat dilakukan di sekretariat UKMF Natural yang bertempat di Gedung Kesekretariatan FMIPA Unila. Biaya pendaftaran untuk peserta pelajar/mahasiswa sebesar Rp40.000,00 dan untuk peserta umum sebesar Rp45.000,00. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Arik (089662249097), Sepria (085609594939) atau mention akun twitter @Natural_Unila. (Puja)




Related

Berita Kampus 1933043305963305871

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item