Pembangunan dan Perbaikan Sarana di FMIPA

Pemenuhan dan perbaikan fasilitas dalam menunjang perkuiahan mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (F...



Pemenuhan dan perbaikan fasilitas dalam menunjang perkuiahan mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) kini terus diperbarui. Terlebih perbaikan yang dilakukan terkait fasilitas umum seperti tempat parkir terpusat untuk mahasiswa.

Dilatarbelakangi oleh tingkat kehilangan kendaraan mahasiswa beberapa minggu terakhir, FMIPA kembali membenahi sarana fakultas dengan pembangunan lapangan parkir terpusat yang terletak di depan Gedung Laboratorium Fisika Dasar dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Dengan adanya beberapa keluhan mahasiswa yang kehilangan kendaraan, yaitu kendaraan roda dua, pihak birokrat fakultas berharap dapat meningkatkan keamanan FMIPA dengan pembangunan ini.

Dekan FMIPA, Prof. Suharso, Ph.D. mengatakan bahwa dibangunnya parkiran terpusat akan membuat mahasiswa lebih nyaman dan tidak khawatir dengan keaamanan kendaraannya. Selain itu, juga akan meringankan tugas satuan pengamanan atau satpam FMIPA, mengingat bahwa satpam yang ada di FMIPA hanya dua orang.

Selain lahan parkir, Suharso mengatakan bahwa saat ini juga sedang berjalan perbaikan gedung Jurusan Biologi dikarenakan Biologi adalah jurusan tertua di FMIPA, sehingga bangunannya perlu pembaruan. Toilet Dosen dan Mahasiswa juga sudah diperbaiki, seperti toilet umum yang terletak di belakang Gedung Laboraturium Fisika Dasar sudah bisa digunakan mengingat toilet tersebut adalah satu-satunya toilet umum di lingkungan FMIPA.

Mengenai sarana lainnya seperti WIFI dan koneksi internet lainnya langsung berhubungan dengan pusat komunikasi yang ada di universitas, karena itu bukan tanggung jawab fakultas. Sedangkan terkait kantin mahasiswa, Suharso mengatakan bahwa perencanaan pembangunannya akan disegerakan. 

“Untuk kantin mungkin tahun depan sudah bisa terlihat pondasi bangunannya,” ujar dosen Kimia itu, (16/10). Suharso juga menambahkan bahwa mahasiswa jangan banyak berharap dengan banyaknya mengeluh terkait fasilitas FMIPA karena pembangunan dan perbaikan yang dilakukan membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit.

Related

Berita Kampus 230758424935949840

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item