UTS BBQ: Tidak Mengikuti, Nilai UTS BBQ Kosong

Foto oleh Citra FMIPA - Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Rohani Islam (UKM F R ois ) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( F...



Foto oleh Citra
FMIPA - Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Rohani Islam (UKMF Rois) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) kembali menggelar Ujian Tengah Semester Bimbingan Baca Qur’an (UTS BBQ) dan Self Development Program (SDP), Selasa (5/11).  

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Islam yang Rabbani”  kegiatan dilangsungkan di SMKN 2 Bandarlampung. Menurut Ofi Megariani (Matematika ’11)selaku sekretaris pelaksana, kegiatan yang wajib diikuti mahasiswa muslim FMIPA angkatan 2013 ini bertujuan untuk mengevaluasi materi yang telah diberikan selama pertemuan BBQ, serta membangun diri menjadi lebih islami.

“Meskipun agenda ini diwajibkan tetapi masih ada beberapa mahasiswa yang tidak hadir,” ujar mahasiswi semester lima Matematika ini. Diakui Ofi,  alasan yang diutarakan oleh peserta beragam, seperti ada yang ikut pencak silat, sakit, keluar kota, dan pulang kampung.

Saat ditanya mengenai UTS susulan bagi mahasiswa yang tidak mengikuti UTS BBQ kali ini, Ofi  mengaku belum mengetahui kebijakan yang diberikan.  “Belum tahu itu (UTS susulan) nanti kebijakannya seperti apa, karena masih ada urusan yang lain dikegiatan BBQ ini, jadi nanti nilai UTS BBQnya kosong,terang wanita berkerudung ini saat diwawancarai, Sabtu (5/11).

Agenda UTS BBQ yang dihadiri 272 peserta ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Mahasiswa dibagi dibeberapa ruang kelas untuk melaksanakan ujian. Kegiatan dilanjutkan dengan agenda SDP di Aula SMKN 2 Bandarlampung yang dibuka oleh Pembantu Dekan III FMIPA Drs. Tugiyono M.Sc., Ph.D.. Pada kegiatan SDP, materi disampaikan oleh Suhendra, trainer dan author muda yang disapa Kak Suhe oleh peserta. (Citra)

Related

Berita Kampus 3165528478606152742

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item