FMIPA Lepas 74 Wisudawan

Rabu, (19/3) telah dilaksanakan acara pelepasan mahasiswa (wisuda) Universitas Lampung (Unila) periode 4 tahun 2014 di Gedung Serba Guna (GS...

Rabu, (19/3) telah dilaksanakan acara pelepasan mahasiswa (wisuda) Universitas Lampung (Unila) periode 4 tahun 2014 di Gedung Serba Guna (GSG) Unila. Pada periode kali ini semua Program Studi (Prodi) di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila turut serta mengambil bagian dalam acara wisuda.

Pada wisuda periode keempat ini, FMIPA meluluskan 74 mahasiswa dari 6 prodi yang ada. Lulusan tersebut berasal dari 16 orang prodi Matematika, 4 orang prodi Fisika, 9 orang prodi Kimia, 22 orang prodi Biologi, 13 orang prodi Manajemen Informatika, dan 10 orang prodi Ilmu komputer.

Dari seluruh wisudawan FMIPA, Yusari Putri Yani dari prodi Manajemen Informatika berhasil meraih predikat sebagai wisudawan diploma terbaik periode ini.

Menurut Drs. Tugiono, M.Si., Ph.D. selaku Pembantu Dekan III, Predikat sebagai wisudawan terbaik dapat diperoleh dari tingkat Indeks Prestasi (IP), keaktifan berorganisasi, dan softskill terpenuhi. Namun, gelar wisudawan terbaik tidak sepenuhnya mempengaruhi dalam mendapatkan pekerjaan.

Tugiyono juga berpesan kepada semua mahasiswa agar lulus tepat waktu dengan IPK yang bagus. Selain itu juga memiliki softskill yang baik, terutama di bidang bahasa.

“Jangan hanya terpaku pada materi kuliah. Tapi, harus diimbangi juga dengan mengikuti organisasi. Kelak, ilmu dari organisasi nanti akan berguna saat mencari pekerjaan," pesannya kepada seluruh mahasiswa.

Tyas Rosawinda Khairunnisa, salah satu wisudawan dari prodi Kimia mengaku lega karena dapat menunaikan amanah orang tua dengan menyelesaikan kuliah sampai akhir. “Saya berharap setelah lulus ini dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bidang saya,” ungkapnya. (Teguh/Adib)

Related

Berita Kampus 6870806581711297238

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item