Himbio Gelar PEKAN KONSERVASI

Oleh Sella Nofriska Minggu, (20-27/4) mendatang, Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio) Universitas Lampung akan mengadakan kegiatan Pekan Kons...


Oleh Sella Nofriska


Minggu, (20-27/4) mendatang, Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio) Universitas Lampung akan mengadakan kegiatan Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA). Kegiatan yang berlangsung selama seminggu ini bertujuan untuk memberi pengetahuan lebih tentang alam sekitar kepada masyarakat.

Acara ini dilatarbelakangi oleh kepriha
tinan akan kondisi alam saat ini. “Kami ingin meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat khususnya mahasiswa Biologi agar selalu menjaga alam sekitar,” ujar Agung Prasetyo selaku ketua umum Himbio.

Kegiatan PKSDA akan dibuka dengan acara aksi lingkungan di Laut Ketapang. Himbio akan mengajak peserta melakukan aksi penanaman mangrove dan transplantasi terumbu karang, kemudian lomba fotografi, seminar nasional, lomba story telling, dan olimpiade Biologi khusus untuk siswa sekolah menengah atas pada 25 April mendatang di Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

Mahasiswa Biologi semester VI ini juga menjelaskan acara PKSDA ini akan ditutup dengan lomba kabaret untuk para pelajar pada 27 April. “Saya berharap agar dengan diadakannya acara ini benar-benar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan betapa pentingnya menjaga alam sekitar,” tutupnya.

Related

Berita Kampus 8873414150789192283

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item