Kajian Rois, Siapkan Inovasi Baru

Oleh Sepria Herdyansah Rois FMIPA kembali mengadakan kajian Islam, Selasa (25/3). Dengan mengangkat tema “Mimpi =  Sukses” kajian yang dilak...

Oleh Sepria Herdyansah



Rois FMIPA kembali mengadakan kajian Islam, Selasa (25/3). Dengan mengangkat tema “Mimpi =  Sukses” kajian yang dilakukan tiap pekan ini, kali ini diadakan di Pelataran Parkir FMIPA Unila dengan menghadirkan Ustad Sukirman.

Menurut Jorgi Marido selaku Ketua Bidang Kajian Rois, kajian kali ini mengangkat tema tersebut karena ingin mesyiarkan atau menyampaikan betapa pentingnya sebuah mimpi. Menurutnya, selain berdakwah sebagai bentuk syiar Islam, di sini dapat juga mengkaji tentang Islam.

Ketua Umum Rois, Ali Akbar Hasibuan mengatakan bahwa antusiasme peserta kajian dari tiap pekannya berkurang. Menurutnya, hal ini mungkin dikarenakan semakin padatnya jadwal kuliah dan aktivitas kampus lainnya.

"Sebelumnya, peserta bisa mencapai sekitar 150. Tetapi, sekarang menurun hingga sekitar 70," ujar Ali. (25/3)

Ali mengatakan bahwa Rois akan membuat inovasi-inovasi baru dalam pelaksanaan kajian. Semisalnya pemberian doorprizes, penampilan nasyid, dan dekor tempat agar peserta tidak bosan. Selain itu, Rois akan mencanangkan Kajian Road  to Jurusan agar lebih mengena dan dikenal oleh civitas kampus dan yang terpenting pemilihan materi yang menarik tiap minggunya.

Terlepas dari kendala tersebut, Asmawi selaku sekertaris umum Rois berharap kajian ini dapat menambah wawasan ilmu agama seperti tentang fikih sunnah dan sejarah Islam  dari zama Nabi sampai kepada para tabi'in serta ilmu umum seperti sains dan kaitannya dengan ilmu agama serta fenomena-fenomena yang terjadi saat ini.

Related

Berita Kampus 460384411452636516

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item