PRJ Himakom, SEMARAKKAN DIES NATALIS

Oleh Sepria Herdyansah UNILA - Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer (Himakom) FMIPA Unila akan rayakan hari jadi jurusan dengan mengadak...


Oleh Sepria Herdyansah


UNILA - Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer (Himakom) FMIPA Unila akan rayakan hari jadi jurusan dengan mengadakan serangkaian kegiatan Pekan Raya Jurusan (PRJ) II pada 19 April s.d. 4 Mei 2014.

Acara PRJ II ini mengusung tema “Teknologi sebagai Sarana Membangun Generasi Muda yang Kreatif dan Inovatif”. Kegiatan ini akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan yaitu, olimpiade komputer (SMP dan SMA), web & poster design competition (umum), Himakom futsal turnamen (umum), acoustic competition (umum), bazar, dan seminar nasiona
l (umum).

Rangkaian kegiatan seperti olimpiade, lomba desain poster dan website, futsal serta seminar nasional akan diadakan di akhir pekan. Sedangkan bazar akan diadakan selama satu minggu yang akan dimeriahkan oleh peserta lomba akustik selama tiga hari (28-30/4).

Solihin selaku ketua Himakom mengatakan bahwa yang berbeda pada PRJ kali ini yaitu adanya bazar yang akan dimeriahkan oleh peserta lomba akustik. Rangkaian acara PRJ akan ditutup dengan seminar nasional oleh pemateri Onno W. Purbo (Pakar IT asal Indonesia) dan Aji Kisworo Mukti  (Developer Firefox Indonesia dan Ketua Blangkon Linux Jogja).

Seminar ini mengangkat tema “Internet Gratis, Telepon Gratis” dan menjadi puncak dari semua rangkaian kegiatan PRJ karena pembagian hadiah lomba diberikan usai seminar selesai.
Mahasiswa MI 2011 ini berharap agar materi yang disampaikan oleh pemateri seminar nanti bisa diimplementasikan oleh para peserta.

“Pak Onno mempunyai ciri khas dalam menggunakan sistem operasi yang open source seperti Linux. Di Unila, mahasiswa masih banyak menggunakan sistem operasi seperti windows. Semoga setelah mengikuti seminar ini, pikiran mahasiswa dapat terbuka dan mau belajar menggunakan sistem operasi open source.” ujarnya.

Menurutnya, persiapan panitia sejauh ini sudah mencapai 75%. “Karena berbagai kesibukan panitia pelaksana diluar acara menjadikan saya sedikit sulit untuk mengontrol perkembangan persiapan acara,” tutupnya.

Related

Berita Kampus 6629620362314051141

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item