Anggota Muda Rois Gelar Amar in Action

Oleh Mas Dafri Maulana FMIPA - Amar atau magang UKMF Rois FMIPA Unila mengadakan acara AIA (Amar In Action). Acara yang bertemakan “Bersama ...

Oleh Mas Dafri Maulana


FMIPA - Amar atau magang UKMF Rois FMIPA Unila mengadakan acara AIA (Amar In Action). Acara yang bertemakan “Bersama Amar, Tebarkan Dakwah Temukan Potensi Diri” ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 3–4 Mei 2014 di lingkungan FMIPA.

Dalam kegiatan terdapat beberapa rangkaian acara, diantaranya seminar dengan tema peranan islam dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

“Melihat perkembangan Iptek yang semakin berkembang dan belum diimbangi dengan pengetahuan islam maka amar berinisiatif untuk memberikan pengetahuan bagaimana peranan islam dalam Iptek,” ujar Suyitno, Ketua Pelaksana AIA (5/5). Seminar yang diberikan oleh Muhamad Komarudin, S.T., M.T. (kepala pusat komunikasi Unila) dihadiri oleh 65 peserta terdiri dari 20 peserta umum dan 45 peserta dari panti asuhan.

Kegiatan AIA yang lain adalah lomba dai-da’iah yang diadakan di lantai 1 gedung MIPA T FMIPA Unila. “Kami ingin menggali potensi anak–anak panti agar kemandirian dan keberaniannya dapat muncul,” ujar Suyitno. Lomba ini diikuti oleh 4 laki–laki dan 15 perempuan dan jumlah tersebut tidak mencapai jumlah target yaitu 56 peserta.

Tidak sampai segitu di keesokan harinya pada hari Minggu (4/5) AIA melanjutkan acaranya dengan mengadakan sarasehan, acara kali ini sengaja dibuat agar seluruh keluarga Rois dapat bersilaturahmi bersama. Keluarga Rois yang terdiri dari alumni, pengurus dan amar pun melakukan olahraga, masak bersama, sharing kemudian diakhiri dengan acara tukar kado yang berlangsung di GFB FMIPA Unila.

Related

Berita Kampus 8816453795824403915

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item