UKMF Natural Lantik Pengurus Baru

Pengurus UKMF Natural periode 2014/2015 (Dok. Natural) Sabtu (28/6) lal u, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural mengadakan upgra...


Pengurus UKMF Natural periode 2014/2015 (Dok. Natural)


Sabtu (28/6) lalu, Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural mengadakan upgrading sekaligus pelantikan pengurus baru tahun ajaran 2014/2015 di pelataran Gedung Serba Guna (GSG) Unila. Pelantikan ini dihadiri oleh 20 orang pengurus beserta 7 orang staf ahli dan alumni. 

Acara diawali dengan pembukaan di depan Gedung Lembaga Kemahasiswaan FMIPA. Kemudian seluruh pengurus, staf ahli, dan alumni jalan kaki bersama menuju pelataran GSG Unila. Sesampainya di lokasi tujuan, pengurus diberikan beberapa games dari para staf ahli. Hal ini bertujuan untuk mengasah kerjasama dan kekompakkan antar pengurus.

Setelah games selesai, acara dilanjutkan dengan sharing bersama alumni dan staf ahli. Dalam sharing ini, setiap staf ahli dan alumni diminta untuk memberikan kesan selama berada di UKMF Natural serta pesan untuk para pengurus yang akan dilantik.

Menurut Tri Handono (Matematika’08), salah satu alumni Natural menyampaikan bahwa Natural  dikatakan berhasil bukan hanya karena semua program kerjanya terlaksana, namun ketika timbul rasa memiliki antara pengurus dengan Natural itu sendiri maka itulah kesuksesan terbesarnya.

Tri juga menambahkan bahwa berorganisasi bukanlah penghalang untuk tetap sukses di bidang akademik. Seorang mahasiswa yang memiliki kegiatan banyak biasanya akan cenderung menghargai waktu. 

“Semuanya lagi-lagi kembali ke diri sendiri. Jika memang pintar dalam membagi waktu, maka organisasi bukanlah penghalang untuk tetap eksis di dunia akademik,” ujar mantan Kepala Kaderisasi ini.

Setelah sharingselesai, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi setiap divisi tentang perencanaan program kerja untuk kepengurusan setahun ke depan. Diskusi ini berlangsung selama 20 menit. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pembacaan sumpah pimpinan umum dan sumpah pengurus periode 2014/2015.

Sigit Sopandi selaku Pimpinan Umum Natural terpilih periode 2014/2015 mengucapkan selamat untuk semua pengurus yang secara resmi telah dilantik. Ia berharap di kepengurusan selanjutnya Natural dapat terus berjalan sebagaimana mestinya. "Kita sebagai pengurus jangan sampai lupa kalau Natural merupakan organisasi yang berjalan di bidang pers jurnalistik," katanya.

Pelantikan dan upgrading Natural ditutup dengan sesi foto bersama antar pengurus dan juga bersama staf ahli serta alumni. (Nengah)

Related

Berita Kampus 6808757676981036672

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item