BEM Gelar Diskusi Soal “Capres Mana yang Menang?”

Dok. Umi Dalam rangka menyambut pengumuman Presiden terpilih 22 Juli mendatang, BEM U KBM Unila kembali menggelar diskusi pencerdasan bagi m...

Dok. Umi
Dalam rangka menyambut pengumuman Presiden terpilih 22 Juli mendatang, BEM U KBM Unila kembali menggelar diskusi pencerdasan bagi mahasiswa, Sabtu (19/7). Diksusi publik yang bertema “Menatap Indonesia ke Depan pada Fenomena Saling Klaim Kemenangan Pilpres 2014” ini digelar di Gedung Fasilitas Bersama (GFB) Jurusan Ilmu Komputer FMIPA Universitas Lampung. Diskusi yang dihadiri 114 mahasiswa ini menghadirkan Robi Cahyadi Kurniawan (Akademisi Unila) dan Dedi Aprizal (Anggota DPRD Provinsi Lampung) sebagai pembicara.

Menurut Kholis Meizari selaku Koordinator acara, diskusi ini penting mengingat masa pemilihan presiden hampir mencapai garis akhir bagi kedua Capres dan masyarakat Indonesia sendiri. Di mana proses demokrasi yang seharusnya berjalan dengan lancar, terbuka, jujur dan adil justru terlihat mengalami intervensi dari berbagai pihak. Terlihat dari kesimpangsiuran informasi dari beberapa media baik elektronik maupun cetak yang memberikan informasi tidak seragam.

Masih Kholis, menurutnya stasiun penyiaran tidak lagi memperhatikan aturan, kaidah, dan norma penyiaran yang diatur oleh Undang-Undang. Apalagi dengan munculnya beberapa lembaga survei yang seolah menyulut api demokrasi dalam hitung cepat pasca pemilihan.

“Informasi yang tidak seragam sudah pasti membingungkan masyarakat. KPU sebaiknya segera mengambil sikap serius tentang hal ini,” ungkap Menteri Pendidikan dan Kepemudaan BEM U KBM Unila tersebut.

Dalam diskusi yang berlangsung, baik Dedi maupun Robi menegaskan bahwa masyarakat Indonessia harus tetap menunggu dan menghargai keputusan dari KPU pada 22 Juli mendatang. Selain diskusi, BEM juga mengadakan pelantikan kepengurusan Kabinet Mengabdi dan Berkarya dan Buka Bersama diakhir acara. (Umi)

Related

Berita Kampus 4821016790298330511

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item