Safari Rektor, Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan

Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan berkah bagi umat muslim. Bulan yang penuh hidayah, maghfiroh, serta keberkahan ini alangkah baik j...

Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan berkah bagi umat muslim. Bulan yang penuh hidayah, maghfiroh, serta keberkahan ini alangkah baik jika diisi dengan berbagai kebaikan salah satunya dengan bersilaturahmi. Jumat (18/7), Rektor Universitas Lampung (Unila) mengadakan acara silahturahmi sekaligus buka bersama di Gedung Dekanat lt.3 FMIPA Unila. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang rutin dilakukan oleh Rektor Universitas Lampung.

Selain Rektor, acara ini juga dihadiri oleh Pembantu Rektor, Dekan FMIPA, Kepala Jurusan, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa perwakilan Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di FMIPA. Selain itu, Ketua Dharmawanita Lampung beserta Ustad Najiamudin Ali juga turut hadir dalam acara tersebut. Acara dibuka dengan sambutan oleh Dekan FMIPA Unila, Suharso, Ph.D. Dalam sambutannya beliau menyampaikan seputar prestasi FMIPA yang baru saja mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008.

Menanggapi sambutan Dekan FMIPA, Prof. Dr.  Ir. Sugeng P Haryanto, Ms. Selaku Rektor Universitas Lampung memberikan apresiasi yang baik terhadap prestasi FMIPA. Beliau merasa bangga terhadap FMIPA yang bisa bangkit membenahi kekurangan-kekurangan yang ada. Mantan Dekan FMIPA ini juga mengatakan bahwa prestasi FMIPA merupakan langkah awal dalam memajukan Unila.

“Majunya Unila bukan karena Rektornya saja, Rektor hanyalah supir yang menggerakkan Universitas berdasarkan arahan yang diberi. Namun berkat kerja keras dan kerjasama bapak dan ibu dosenlah, Unila akan bisa menjadi Universitas yang maju,” ujar Sugeng.

Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustad Najiamudin. Beliau menjelaskan tentang tiga waktu terbaik di bulan Ramadhan, yaitu sepuluh hari pertama disebut penuh rahmat, sepuluh hari kedua disebut penuh ampunan dan sepuluh hari terakhir disebut pemurnian (suci kembali).

Ceramah selesai, acara dilanjutkan dengan buka bersama, sholat berjamaah dan kemudian makan besar. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi antara Rektor, Dosen, karyawan, maupun mahasiswa,” ujar panitia di akhir acara. (Dita)

Related

Berita Kampus 2004506929356833409

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item