Mahasiswa Baru FMIPA 2014 dijemput Menuju Fakultas

Dok. Natural Mahasiswa Baru Universitas Lampung angkatan 2014 baru saja menyelesaikan masa P rogram Orientasi Perguruan Tinggi (Propti) tin...

Dok. Natural
Mahasiswa Baru Universitas Lampung angkatan 2014 baru saja menyelesaikan masa Program Orientasi Perguruan Tinggi (Propti) tingkat universitas, Rabu (27/8) di Gedung Serba Guna (GSG). Panitia Propti Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang dibentuk dari perwakilan Lembaga Kemahasiswaan (LK)  ditugaskan untuk menjemput mahasiswa baru FMIPA angkatan 2014.

Ahmad Ari Aldino selaku salah satu panitia Propti FMIPA menjelaskan bahwa tujuan diadakan penjemputan mahasiswa baru ini diantaranya untuk menyatukan LK-LK di FMIPA serta agar terjalin solidaritas antar LK dan mahasiswa FMIPA. “Penjemputan ini juga akan dapat mempermudah mahasiswa baru untuk bisa mengenal FMIPA lebih dekat,”ujarnya.

Pada tahun sebelumnya memang belum diadakan penjemputan mahasiswa baru dari perwakilan seluruh LK di FMIPA. Penjemputan mahasiswa baru tahun lalu hanya dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) masing-masing. Oleh karena itu, Panitia Propti FMIPA tahun ini membuat program baru untuk ikut menjemput mahasiswa baru angkatan 2014 menuju fakultas MIPA.

Sebelum diarak menuju Fakultas, mahasiswa baru terlebih dahulu dikumpulkan di lapangan bola Unila. Mahasiswa baru dikumpulkan per-jurusan serta diberi arahan oleh panitia Propti FMIPA dibantu dengan perwakilan HMJ setiap jurusan.

Sesampainya di FMIPA, mahasiswa baru dikumpulkan kembali di Pelataran Laboratorium Jurusan Biologi. Drs. Tugiyono, Ph.D selaku ketua pelaksana kegiatan Propti Fakultas menjelaskan tentang apa saja yang harus dikenakan, dibawa dan dikerjakan selama propti Fakultas berlangsung. Setelah itu, mahasiswa baru dikumpulan per-jurusan untuk diberi instruksi serta disuruh untuk menunjuk Komandan Tingkat (Komti) tiap jurusan. (Nisa Mashenta)

Related

Berita Kampus 4266839320119611350

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item