Generasi Cerdas, Generasi Gemar PKM

Departemen Peng e mbangan Sains Lingkungan Hidup yang dinaungi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan I lmu P engetahu...

Departemen Pengembangan Sains Lingkungan Hidup yang dinaungi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) mengadakan seminar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada (14/9) mendatang. Seminar yang rencanaya diselenggarakan di Gedung Dekanat lt.3 ini bertujuan untuk menciptakan generasi cerdas dengan gemar mengembangkan kreativitas mahasiswa melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat luas.

Melalui koordinasi bidang keilmuan bersama masing-masing Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Lembaga Kemahasiswaan (LK)  FMIPA Unila, panitia pelaksana meminta HMJ dan LK untuk mendelegasikan maksimal 30peserta. Adapun pemateri untuk seminar ini yaitu salah satu dosen FMIPA Unila dan khusus menghadirkan Mahrus Ali, S.Pi., M.P. sebagai dosen Fakultas Pertanian (FP) yang juga merupakan Tim pemenangan PKM FP Unila.

Menurut ketua pelaksana, Hendra Verry Setyawan, dalam seminar ini nantinya akan dibentuk kelompok yang terdiri dari maksimal 5 orang untuk membuat PKM. Kemudian PKM akan ditindaklanjuti dan diteruskan. Selain itu juga akan ada sharing di forum diskusi dengan peserta yang lolos ke Penetapan Peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) tahun lalu. “Jadi peserta seminar bisa kita lebih termotivasi dan mengetahui cara menulis karya ilmiah yang benar,” ujarnya. (Aida)

Related

Berita Kampus 3837083574194752400

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item