UKMF Natural Lantik 43 Orang Magang

Foro Bersama Magang ke-23 UKMF Natural (Dok. Natural) Minggu (28/9), Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural melantik 43 orang magan...

Foro Bersama Magang ke-23 UKMF Natural (Dok. Natural)
Minggu (28/9), Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Natural melantik 43 orang magang yang ke-23. Pelantikan digelar dari pukul 8 pagi di area parkir Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung. Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sharing tentang Natural oleh staf ahli.

Sigit Sopandi selaku Pimpinan Umum mengatakan, magang Natural yang hadir ini merupakan mahasiswa yang berbeda dengan yang lainnya. “Kalian hadir di pelantikan magang ini berarti kalian sungguh-sungguh ingin belajar disini,” katanya kepada para magang.

Setelah sharing berakhir, para magang diberi arahan oleh Pimpinan Litbangkes dan dibagi menjadi 8 kelompok. Kemudian mereka diberikan waktu untuk membuat yel-yeldan juga nama kelompok. Tepat pada pukul 10.00, para magang memulai fieldtrip antar pos yang sudah disiapkan.

Tiap pos, para magang diberikan berbagai macam gamesyang bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kekeluargaan antara magang, pengurus, staf ahli dan juga alumni. Selama fieldtripberlangsung tiap kelompok juga diberi gamestambahan yaitu mencari kata-kata yang tersembunyi. Nantinya kata-kata tersebut akan dibuat kalimat dan kemudian menjadi sebuah berita.

“Dengan adanya games ini, para magang bisa mulai belajar bagaimana cara membuat berita dengan informasi yang terbatas,” ujar Puja Putri selaku Pimpinan Redaksi.

Setelah fieldtrip, dilanjutkan dengan kegiatan Ishoma (Istirahat Sholat dan Makan) selama satu jam. Kemudian diikuti dengan presentasi berita yang sudah ditulis oleh masing-masing kelompok. Dalam kegiatan ini terpilihlah kelompok 4 dan 7 sebagai kelompok favorit, dinilai dari penulisan berita yang paling bagus.

Selepas itu, acara dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu pembacaan sumpah magang beserta pelantikan magang UKMF Natural secara resmi oleh Pimpinan Umum. Acara diakhiri dengan foto bersama dan pembagian kakak asuh. (Nengah)


Related

Berita Kampus 4791987054993663620

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item