BEM dan LK FMIPA Bentuk Forkom Ketua Lembaga

Dok. BEM FMIPA Unila Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) bersama dengan seluruh Ketua Lem...

Dok. BEM FMIPA Unila

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) bersama dengan seluruh Ketua Lembaga Kemahasiswaan (LK) menginisiasi terbentuknya Forum Komunikasi (Forkom). Forum ini menjadi sebuah terobosan baru yang dibentuk di lingkungan FMIPA karena belum pernah ada dalam periode sebelumnya. “Forum ini terbentuk agar LK di FMIPA bisa saling bersinergis satu sama lain,” ungkap Irkham Bariklana selaku Gubernur FMIPA, Rabu (22/10).

Irkham berharap dengan dibentuknya forum bisa memberikan dampak positif bagi LK untuk meningkatkan kerjasama dan menjalin komunikasi. Selain itu Forkom ini juga dapat menjadi wadah untuk menyatukan pendapat ketika terjadi masalah di FMIPA.  

Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FMIPA, Fa’had Al-Mafakir mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi atas terbentuknya Forkom ini. Fa’had berharap segala kegiatan di FMIPA dapat berjalan lancar karena kini sudah terdapat Forkom sebagai wadah komunikasi bagi setiap ketua lembaga.“Hal yang terpenting adalah aksi dan gerak kita, bukan hanya sebatas teori saja,” ujar Fa’had.


Setelah dilakukan musyawarah, terpilihlah Fa’had Al-Mafakir (Ketua DPM) sebagai koordinator Forkom dan Abdi (Ketua Himbio) sebagai Sekretaris 1, serta Muntami Jayanti (BEM FMIPA) sebagai sekretaris 2. Keputusan ini telah disetujui oleh seluruh Ketua LK dengan ditandatanganinya Fakta Integritas sebagai bukti telah terbentuknya Forkom Ketua Lembaga di FMIPA. (Sigit)
 

Related

Berita Kampus 8014032365641448546

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item