Ikabi Bantu Mahasiswa Melalui Program Bantuan Biaya Pendidikan

Foto Bersama. (Dok. Aida) Ikatan Alumni Jurusan Biologi (Ikabi) gelar diskusi peluang kerja di G edung J urusan I lmu K omputer lantai 1 , S...

Foto Bersama. (Dok. Aida)
Ikatan Alumni Jurusan Biologi (Ikabi) gelar diskusi peluang kerja di Gedung Jurusan Ilmu Komputer lantai 1, Sabtu (8/11). Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa Jurusan Biologi dari angkatan 2012 hingga2014. Agus Apri Irawanto selaku ketua Ikabi periode kedua menjelaskan bahwa tujuan diskusi ini agar dapat memotivasi mahasiswa menjadi lebih semangat menempuh pendidikanDalam diskusi para alumni menceritakan kenangan mereka semasa menempuh pendidikan di Jurusan Biologi. Seperti pengalaman dalam perkuliahan, organisasi, kisah cinta hingga kesulitan biaya yang dialami.

Selain mengadakan diskusi untuk mahasiswa, Ikatan alumni yang berdiri sejak tahun 2000 lalu ini juga mengadakan launching program bantuan biaya pendidikan yang direncanakan pada Desember 2014  mulai berjalan. Agus menilai program ini bisa membantu mahasiswa yang kurang mampu namun berprestasi dan aktif berorganisasi.

Alumni Jurusan Biologi ini juga menjelaskan bahwa bantuan biaya pendidikan ini didapat dari sumbangan dari para alumni sebesar Rp.100.000 per semester. “Jumlahnya memang tidak terlalu besar, namun diharapkan program ini bisa sedikitnya membantu mahasiswa yang kesulitan dalam biaya,” ujar Agus.

Prof. Suharso, Ph.D. selaku Dekan FMIPA sangat mengapresiasi terlaksananya program bantuan dari alumni tersebut. Menurutnya program ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa agar lebih semangat menjalani perkuliahan.

Selain memberikan dukungan moril, pihak fakultas juga mendukung adanya program alumni dengan memperbaharui nama Pembantu Dekan III menjadi Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni. Suharso berharap mahasiswa lulusan FMIPA bisa membantu mencarikan lapangan pekerjaan bahkan membuat lapangan pekerjaan sendiri. (Fajrin)

Related

Berita Kampus 1509577253927175454

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item