Wakil Rektor II Tandatangani Tuntutan dari Aliansi Peduli UKT

Wakil Rektor II sedang menandatangani tuntutan mahasiswa, Kamis (13/11). Kamis, (13/11) Rektorat Universitas Lampung berhasil dipenuhi oleh ...

Wakil Rektor II sedang menandatangani tuntutan mahasiswa, Kamis (13/11).
Kamis, (13/11) Rektorat Universitas Lampung berhasil dipenuhi oleh 5000 mahasiswa dari seluruh fakultas yang tergabung dalam Aliansi Peduli UKT (Uang Kuliah Tunggal). Aksi ini dipicu karena mahasiswa menuntut agar Unila meninjau ulang kebijakan UKT yang dinilai sangat membebani mahasiswa.

Setelah dua jam membanjiri rektorat, Ahmad Khairudin Syam (Presiden Mahasiswa) bersama seluruh gubernur setiap fakultas melakukan lobi dengan Wakil Rektor II di ruang kerja Wakil Rektor II. Dari diskusi tersebut disepakati bahwa Wakil Rektor II menyetujui dan menandatangani tuntutan yang diajukan oleh Aliansi Peduli UKT.

Tuntutan tersebut berisi :
1. Sepakat untuk menurukan nominal UKT
2. Sepakat untuk melakukan verifikasi ulang data UKT tahun 2013 dan sesuaikan dengan golongan UKT yang sudah diturunkan untuk tahun 2014
3. Sepakat untuk memperbaiki sistem penggolongan
4. Menghapus komersialisasi kampus jalur kemitraan
5. Banding UKT disepakati dan UKT diturunkan sesuai keadaan mahasiswa yang banding.

Saat ditemui di depan Graha BEM FMIPA, Irkham Bariklana selaku Gubernur FMIPA mengatakan bahwa BEM akan terus melakukan pendataan terhadap mahasiswa yang memiliki masalah dengan UKT. “Kita akan terus melakukan follow up dan mengawasi kelanjutan dari hasil aksi ini,” katanya. (Sigit) 



Related

Berita Kampus 6287135432191670734

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item