UKMF Rois Berkolaborasi dengan UKMF Natural Adakan Kajian Kepenulisan

Kajian tentang kepenulisan, Selasa (2/12). Dok. Natural Selasa (2/12), Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Rohani Islam (R ois ) menggel...

Kajian tentang kepenulisan, Selasa (2/12). Dok. Natural
Selasa (2/12), Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Rohani Islam (Rois) menggelar kajian ilmiah tentang kepenulisan yang bertemakan “Rantai kebaikan yang tak berujung (menulis)” di Gedung Ilmu Komputer lantai 2. Berbeda dari kajian biasanya, kali ini UKMF Rois berkolaborasi dengan UKMF Natural sebagai lembaga pers di FMIPA. Kajian yang dimulai dari pukul 16.30 WIB ini diikuti oleh 78 orang mahasiswa FMIPA.

Kajian tentang kepenulisan ini diisi oleh Chofi Qolbi yang merupakan alumnus dari Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Lulusan terbaik Universitas Lampung tahun 2014 ini juga merupakah seorang penulis yang telah menerbitkan buku yang berjudul Yes Set.

Dalam penyampaiannya, Chofi menjelaskan berbagai manfaat dari menulis salah satunya sebagai media untuk menyebarkan dakwah. Menurutnya menulis berawal dari kegelisahan melihat lingkungan sekitar. Dengan menulis, maka karya seseorang akan selalu dikenang hingga ajal menjemput.

Di akhir kajian Chofi menuturkan, menulis itu bukan hanya sekadar teori melainkan langsung mempraktekannya.“Jangan pernah malu menyampaikan hal yang baik dalam sebuah tulisan.” Kata Chofi.

Jean Pitaloka selaku Wakil Ketua Umum Rois mengatakan bahwa kajian ini sangat berbeda dari kajian Rois sebelumnya. “Kali ini kami berkolaborasi dengan UKMF Natural tentang kepenulisan, mungkin di lain waktu kami akan berkolaborasi dengan UKM lain,”ujarnya. (Megawati)

Related

Berita Kampus 370389363228419572

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item