BEM Unila Jadi KORPUS BEM Seluruh Indonesia

BANDAR LAMPUNG - MUNAS BEM-SI merupakan agenda yang mempertemukan pengurus BEM perguruan tinggi yang terdaftar sebagai anggota BEM Seluruh...

BANDAR LAMPUNG - MUNAS BEM-SI merupakan agenda yang mempertemukan pengurus BEM perguruan tinggi yang terdaftar sebagai anggota BEM Seluruh Indonesia. MUNAS BEM-SI ini diadakan dalam rangka mengevaluasi kinerja koordinator pusat, koordinator forum perempuan, koordinator wilayah dan koordinator isu. Selain itu, dalam MUNAS ini juga akan ditetapkan Korpus, Korpus FP, Korwil, dan Korsu untuk periode selanjutnya. Diakhir sidang, ditetapkan pula isu apa saja yang akan dikawal oleh BEM SI.
MUNAS VIII BEM-SI ini berlangsung sejak 29 Januari s.d. 3 Februari 2015 di Pontianak, Kalimantan Barat. MUNAS yang berlangsung mulai dari pembukaan sampai sidang pemilihan koordinator diadakan di Aula Gedung Siskom Universitas Tanjungpura Pontianak yang dihadiri oleh 94 BEM dari berbagai provinsi. Dalam MUNAS VIII BEM-SI ini, Unila diwakilkan oleh Ahmad Khairudin Syam selaku Presiden Mahasiswa BEM Unila ditemani oleh Riko Pambudi dan Marelita Devisa selaku Menteri dan Asisten Menteri Luar Negeri BEM Unila. Kegiatan ini dibuka dengan tarian tradisional UKM Seni Untan, seminar nasional dan bedah buku.
Pada sidang pemilihan korpus, Ahmad Khairudin Syam selaku Presiden BEM Unila terpilih menjadi Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia, sedangkan Koordinator Forum Perempuan adalah BEM Unri. Menurut Ahmad, MUNAS ini merupakan agenda yang penting untuk memperkuat advokasi BEM-SI dalam rangka mengawal pemerintahan Jokowi 4 tahun ke depan. 
Koordinator Pusat BEM-SI, masih menurut Ahmad, merupakan tanggung jawab baru yang harus dijalankan dengan baik oleh BEM Unila dalam setahun ke depan. Korpus sendiri berperan sebagai koordinator utama dalam hal komunikasi, eskalasi keseluruhan isu, dan evaluasi yang dijalankan oleh BEM-SI.
“Hal ini juga merupakan prestasi bagi BEM Unila yang tahun lalu menjadi Korwil se-Sumbagsel BEM-SI. Saya berharap amanah ini dapat dijalankan dengan baik bersama semua rekan mahasiswa,” ungkap Ahmad. (Kominfo BEM U KBM Unila)
 

Related

Berita Kampus 4923502226496857642

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item