APM Lampung Adakan Sertijab Koordinator Baru di Wira Garden

Anggota LPM Natural Ikut Menghadiri Sertijab APM Lampung di Wira Garden, (8/3). Minggu (8/3) , Aliansi Pers Mahasiswa (APM) Lampung mengada...

Anggota LPM Natural Ikut Menghadiri Sertijab APM Lampung di Wira Garden, (8/3).
Minggu (8/3), Aliansi Pers Mahasiswa (APM) Lampung mengadakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) koordinator baru sekaligus Workshop Jurnalisme Propaganda di Wira Garden Batu Putu. Acara yang mengusung tema “Kebersamaan dan Pengembangan Diri aliansi Pers Mahasiswa Lampung ini dihadiri oleh 77 orang mahasiswa dari berbagai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM)di Lampung yang tergabung dalam APM Lampung.

Acara ini dibuka oleh Chrisna Putra selakuKepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Lampung. “Media itu mempunyai peran yang sangat penting. Media merupakan wadah penyampai berbagai informasi kepada masyarakat sehingga dapat membantu pemerintahan daerah dalam bekerja,” tutur Chrisna. Kepala Dinas Kominfo Lampung inimenambahkan bahwa Independen, kritis, dan kreatif merupakan ketiga sikap yang harus dimiliki seorang jurnalis, terkhusus untuk jurnalis kampus seperti LPM. Ia juga berharap agar APM dapat bersinergi dengan pemerintahan daerah.

Dalam pertemuan ini, Tranggana Nata Kusuma (LPM Permata UMITRA) terpilih menjadi Koordinator Baru APM Lampung periode 2014/2015, menggantikan Rudiyansyah. Dalam sambutannya, mahasiswa yang dipanggil Rangga ini menyatakan harapannya agar APM dapat bersinergi dengan baik bersama LPM yang tergabung didalamnya.

Aliansi Pers Mahasiswa (APM) Lampung ini merupakan suatu wadah yang menaungi Unit Kegiatan Mahasiswa di Lampung yang bergerak di bidang jurnalistik. Rudiyansyah selaku Koordinator periode 2013/2014 menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah ada 14 LPM dari berbagai sekolah tinggi dan Universitas di Lampung yang tergabung dengan APM Lampung. Diantaranya adalah Teknokra, Natural, Pilar, Republica dan Cremona dari Universitas Lampung, Rotasi dari Universitas Bandar Lampung, Permata dari UMITRA, Kronika dari STAIN Metro, Infus dari Universitas Malahayati, Sukma di Polinela, Lighteen di Poltekes, Karintas di STIE Gentyaras, Cahaya dari UML serta LPM Raden Intan di IAIN Raden Intan. Diakhir sambutannya Rudiyansyah berpesan agar APM tetap dapat melaksanakan berbagai kegiatan dan lebih baik lagi dari periode sebelumnya.

Setelah sertijab koordinator selesai, acara dilanjutkan dengan Workshop Jurnalisme Propaganda oleh Juwendra Asdiansyah yang merupakan Pemimpin Redaksi Duajurai.com. Acara diakhiri dengan berbagai games untuk peserta yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar anggota APM. (Hernora) 

Related

Berita Kampus 1000689886262803897

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item