BEM Unila Adakan Kampanye International Women's Day di Tugu Adipura Bandar Lampung

Pengurus Bem U KBM Unila ikut memperingati hari perempuan sedunia di Tugu Adipura, Minggu (8/3). Bandar Lampung – Badan Eksekutif Mahasiswa ...

Pengurus Bem U KBM Unila ikut memperingati hari perempuan sedunia di Tugu Adipura, Minggu (8/3).
Bandar Lampung – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lampung (BEM U KBM UNILA) memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh tepat hari ini, Minggu, 8 Maret 2015. Acara yang bertema “Equality for women is progress for all” ini berlangsung dalam rangkain acara Car Free Day yang berlangsung di Tugu Adipura Bandar Lampung mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB.

Kampanye memperingati Hari Perempuan Internasional ini dihadiri oleh seluruh pengurus BEM Unila dan masyarakat sekitar. Rangkaian kampanye ini di isi dengan pembagian bunga gratis kepada para peserta car free day dan penulisan pesan/harapan terhadap kaum perempuan pada pohon harapan yang telah disediakan oleh BEM Unila.

Hari Perempuan Internasional merupakan momen peringatan perjuangan kaum perempuan dalam mengenang peristiwa kebakaran pabrik Triangle Shirtwaisst Factory di Amerika tahun 1911 yang menewaskan kurang lebih 140 buruh perempuan. Kejadian tersebut memicu para buruh-buruh perempuan untuk melakukan aksi damai yang dilaksakan bertahun-tahun di New York City. Aksi tersebut dilakukan tepat pada tanggal 8 Maret 1957. Hingga kemudian pada tahun 1975 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menetapkan 8 Maret sebagai Hari Perempuan Intenasional.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepekaan BEM-U KBM Unila dalam menyikapi isu-isu ke-perempuan-an yang sampai hari ini masih terlupakan oleh dunia. Harapannya dengan kegiatan ini semua masyarakat dunia khususnya Indonesia semakin menyadari betapa pentingnya perempuan dengan perjuangannya hingga PBB pun menghargai dengan menetapkan secara resmi hari tersebut, karena bagaimanapun para penerus bangsa akan terlahir dari rahim seorang wanita,” ungkap Esy Octa Utami Selaku Asisten Menteri Pemberdayaan Wanita BEM U KBM Unila.(*)

Related

Berita Kampus 6831408761304469711

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item