LKMM-TD Latih Mahasiswa Menjadi Pemimpin yang Baik dan Berkualitas

Dok. Natural Sabtu-Minggu (11-12/4), d engan mengusung tema “Raih Prestasi dengan Memaksimalkan Potensi dalam Manajemen Organisasi Berbasis ...

Dok. Natural
Sabtu-Minggu (11-12/4), dengan mengusung tema “Raih Prestasi dengan Memaksimalkan Potensi dalam Manajemen Organisasi Berbasis Psikologi” Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) di Gedung Ilmu Komputer FMIPA Unila.

Acara tersebut menghadirkan dua tokoh daerah sebagai pemateri stadium generalyaitu H. Tobroni Harun, S.T., MM. (Wakil Walikota Bandar Lampung) dan Dr. Muhammad Khadafi, SH., M.H.selaku Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Lampung sekaligus Rektor Universitas Malahayati.

LKMM-TD tersebut dihadiri oleh 90 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa FMIPA dan beberapa fakultas lain. Materi yang disampaikan terkait denganstadium general, pengorganisasian kegiatan dan kepanitiaan, manajemen aksi dan propaganda, teknik sidang, Yes-Set- teknik lobi, serta Filosopi Kepemimpinan. Ketua Pelaksana, Wahyudimenuturkan acara ini bertujuanuntuk melatih mahasiswa menjadi pemimpin yang layak dan mampu memimpin negara. Dia berharap peserta dapat mengaplikasikan materi yang danmenyerap ilmu yang yang disampaikantokoh-tokoh daerah tersebut.

Menurut Gubernur BEM FMIPA, Irkham Bariklana acara ini merupakan batu loncatan dalam mencetak pemimpin masa depan yang berguna bagi dirinya sendiri, masyarakat, dan lingkungan. Irkham berharappemuda atau mahasiswa kini dapat menjadi calon pemimpin yang dirindukan rakyat. “Mahasiswa harus bisa berperan sebagai social control, agen of change, dan iron stokbagi masyarakat,” ujarnya. Salah satu peserta, Muhammad Fajar Nurefendy (Matematika’14) mengatakan kegiatan LKMM-TD sangat berguna bagi mahasiswa. Dengan mengikuti acara ini ia mengerahui cara yang benar dalam memimpin dirisendiri, orang lain hingga memimpin banyak orang. (Fajrin/Laili)

Related

Berita Kampus 5505249918502254858

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item