ROIS FMIPA Syiarkan Islam Melalui Agenda FIF

Selasa (28/4) , Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rohani Islam (ROIS) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung ...

Selasa (28/4),Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rohani Islam (ROIS) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) telah selesai mengadakan agenda terbesarnya tahun ini yaitu FMIPA Islamic Festival (FIF) season 2. Acara yang terdiri dari lomba kemediaan, tabligh akbar dan seminar kemuslimahan ini telah resmi selesai saat akhir acara seminar kemuslimahan hari minggu lalu.

Tabligh akbar yang digelar pada hari sabtu (25/4) telah berhasil digelar dan diikuti oleh masyarakat umum khususnya mahasiswa. Acara yang berlokasi di Masjid Al Wasii Unila ini tak hanya dari mahasiswa Unila saja namun juga dari mahasiwa luar Unila seperti Poltekkes Tanjung Karang dan Polinela pun ikut hadir dalam acara ini. Acara yang diisi oleh Ustadz Burhan Shodiq asal solo ini dihadiri oleh sekitar 150 orang.

 “Acara tabligh akbar ini sangat bermanfaat, apalagi dengan temanya yang menarik yang berjudul Al Quran Bukan Cinta Biasa, menjadikan kami lebih tertarik untuk datang.” Ungkap Dena Dewi seorang mahasiswa asal Polinela. “Jangan putus sampai di sini saja, tapi tetap berlanjut dengan kegiatan-kegiatan selanjutnya.” Tambahnya memberi saran.

Hari berikutnya (26/4) dilanjutkan dengan seminar kemuslimahan (SEMUSIM)  yang bertempat di Gedung D Fakultas Kedokteran Unila. Seminar yang diikuti oleh 84 peserta ini tak hanya dihadiri oleh mahasiswa asal Unila tetapi juga mahasiswa dari luar Unila, seperti Poltekkes Kota Bumi. Seminar yang berjudul “Wanita Sholihah Pembangun Peradaban Islami” ini diisi oleh Neny Suswati (Inspirator Muslimah) dan Amalia Dian Ramadhini (founderPeduli Jilbab).

Diakhir seminar kemuslimahan dilanjutkan dengan lautan jilbab, yaitu pembagian jilbab dari para donatur untuk para peserta seminar dan undangan. ROIS FMIPA sendiri telah membuka program lautan jilbab bekerja sama dengan Komunitas Peduli Jilbab Pusat Jakarta dan juga Solidaritas Peduli Jilbab regional Lampung untuk menggalang dana dan menampung donasi jilbab dengan target 1000 jilbab. Jilbab yang sudah terkumpul sekitar 300 buah lebih, kemudian akan dibagikan gratis untuk para peserta seminar, mahasiswi muslim FMIPA khususnya dan Unila pada umumnya yang membutuhkan jilbab.

“Dengan adanya program lautan jilbab ini kami ingin memudahkan para muslimah yang ingin berhijab dan kami juga ingin membumikan hijab syar’i di bumi Fmipa.” Ujar Jean Pitaloka (Kimia, 2012) selaku Waketum ROIS FMIPA.” Kami juga berharap para penerima jilbab yang belum berjilbab dapat berhijrah untuk berjilbab dan bagi yang sudah berjilbab dapat mensyar’ikan jilbabnya dan yang sudah syar’i bisa terus istiqomah.” Tuturnya menjelaskan.

Subhanallahsangat bermanfaat sekali seminarnya, banyak ilmu yang didapat. Bisa bertemu mba Amalia Dian Ramadhini adalah pengalaman yang sangat berharga.” ungkap Okta Ayu salah satu peserta seminar asal Poltekkes Kota Bumi.

“Puji syukur alhamdulillah agenda FIF Season2 telah selesai dilaksanakan baik tabligh akbar, seminar kemuslimahan, maupun lomba kemediaan, jazakumullah khair kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara FIF2 ini khususnya para donatur Lautan Jilbab yang telah berpartisipasi” Ungkap Jean Pitaloka mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasihnya atas terselenggaranya acara ini.

“Dengan berakhirnya rangkaian acara ini semoga selanjutnya tetap bisa terselenggara acara-acara yang lain yang lebih kreatif lagi, agar syiar Islam bisa lebih dibumikan lagi khususnya di Unila ini.” Imbuhnya mengakhiri. (Megawati)

Related

Berita Kampus 122395148952319813

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item