Bala Sakai Sambayan Lampung Setuju FIFA Jatuhkan Sanksi Untuk PSSI

Ilustrasi   │ Twitter.com Bala Sakai Sambayan (BSS) Lampung, menyetujui jika FIFA menjatuhkan sanksi untuk Persatuan Sepak bola Seluruh Indo...


Ilustrasi  Twitter.com

Bala Sakai Sambayan (BSS) Lampung, menyetujui jika FIFA menjatuhkan sanksi untuk Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Sebab, persepakbolaan tanah air dinilai minim prestasi selama di bawah naungan lembaga tersebut.

“Saya setuju saja (FIFA jatuhkan sanksi). Sebab, menurut saya, sepak bola Indonesia dibawah PSSI selama puluhan tahun ini gak maju-maju. Tim Nasionalnya tidak ada prestasi, liganya juga banyak kasus, dan (diwarnai) isu mafia,” kata Ketua BSS Lampung Bang Widiw via Blackberry Messenger (BBM).

Selain sanksi dari FIFA, Widiw juga mendukung keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang membekukan PSSI. Dia berharap, pemerintah bisa membersihkan organisasi sepak bola itu dari orang-orang lama. “Ganti semua dengan yang lebih profesional. Di bannedmungkin adalah salah satu resiko yang mau gak mau harus diterima. Supaya kedepannya Indonesia tidak jatuh ke lubang yang sama,” ujar pengusaha kedai kopi di Bandar Lampung ini.

Menpora resmi membekukan PSSI dengan menandatangani surat bernomor 0137 pada 17 April 2015. Keputusan ini menyusul tindakan PSSI yang tidak mengakui hasil rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Rekomendasi itu tidak meloloskan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya. Selain itu, Menpora juga sudah mengirimkan tiga kali surat teguran. Namun, PSSI tidak memberikan jawaban hingga tenggang waktu yang telah ditentukan. (Okke)

Related

Berita Kampus 6791179040271340604

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item