Kontra Legalisasi LGBT di Indonesia

Ilustrasi  │ perpusmuslim.com Keputusan Mahkamah Agung Amerika Serikat yang melegalkan pernikahan sejenis menimbulkan banyak kontra dari ber...

Ilustrasi │ perpusmuslim.com
Keputusan Mahkamah Agung Amerika Serikat yang melegalkan pernikahan sejenis menimbulkan banyak kontra dari berbagai pihak dari negara lain. Hal tersebut juga menimbulkan pergerakan dari para pendukung LGBT, salah satunya yang ada di Indonesia.

Dikutip Natural dari Detik.com, Komisioner Komnas HAM, Manager Nasution, menyatakan bahwa hal tersebut tidak sesuai dengan sila ke dua pancasila. "Indonesia itu, di samping DUHAM PBB, landasan filosofis  HAM-nya adalah sila kedua Pancasila, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. Sebagai bangsa yang beradab tentu bangsa Indonesia dan juga agama-agama yang ada di Indonesia menolak penyimpangan seksual sebagian kaum hedon," Ujar Komisioner Komnas HAM.


Aliansi BEM Seluruh Indonesia pun menolak perkembangan LGBT di Indonesia. Dikutip Natural dari bem.unila.ac.id, Aliansi BEM Seluruh Indonesia yang diwakili oleh Koordinotor Pusat Forum Perempuan BEM Seluruh Indonesia, Putri Jonesti, mengatakan "Seperti yang kita ketahui bersama indonesia memiliki identitas sosial yang sangat kuat bahkan bisa dipastikan  akar kehidupan sosial, budaya, dan agama yang ada di  Indonesia sangat bertolak belakang dengan praktik LGBT.  Jika dipaksakan, dipastikan akan muncul penolakan dan pergolakan masif dari masyarakat. Sebelum ini terjadi  kita semua berharap kepada Pemerintah sebagai pemangku  kebijakan penuh terhadap eksistensi hokum nasional dan kebudayaan nasional agar memberikan penindakan tegas terhadap kaum yang menyimpang ini. LBGT bukan bangsa Indonesia." ujar Putri. (Estu)

Related

Berita Kampus 913921093524228020

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item