Green Gemstone Pamerkan Batu Akik Pada Dies Natalis Unila

Sebagian batu akik yang dipamerkan komunitas Green Gemstone pada pameran Dies Natalis Unila-Yoga Dies Natalis Unila (Universitas Lampung) y...



Sebagian batu akik yang dipamerkan komunitas Green Gemstone pada pameran Dies Natalis Unila-Yoga
Dies Natalis Unila (Universitas Lampung) yang ke-50 tahun mengadakan beberapa rangkaian acara seperti stand bazar dan pameran. Salah satunya yaitu, pameran Gemstone yang dihadiri oleh komunitas Green Gemstone

Komunitas lokal asal Bandar Lampung ini memamerkan berbagai macam batu dari lokal daerah Lampung maupun luar.

Dalam pameran ini, Gemstone atau yang biasa dikenal dengan “Batu akik” tidak hanya sebagai cincin atau kalung , tetapi mereka juga memamerkan bahan mentah dalam bentuk bongkahan batu atau masih dalam keadaan utuh. Berbagai macam batu yang mereka pamerkan, seperti Anggur Api Way Kanan, Giok Aceh, Biru Langit, Solar, Bio Solar, Bacan, Bungur, Pancawarna, Solar Api Way Kanan dan lain-lain. 

Mereka tidak hanya memamerkan, tetapi juga menjual batu akik dengan variasi harga yang berbeda. Harga yang mereka patok tidak hanya berdasarkan jenis batu, tetapi dari bentuk, ukuran, dan tingkat kelangkaan batu tersebut. 

Bio Solar yang berasal dari daerah Aceh mi Walau hanya seukuran lebih besar sedikit dari biji salak tetapi batu tersebut bernilai seharga 6 juta rupiah. “Harga batu tidak di tentukan dari jenisnya saja. Motif dan warna juga berpengaruh terhadap harga jualnya” kata salah satu penjaga stand Gemstone. (Yoga)

Related

Berita Kampus 1739320827739227465

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item