ALIANSI FMIPA PEDULI KORBAN ASAP

Kamis (15/10) Lembaga kemahasiswaan FMIPA Unila membentuk aliansi FMIPA Peduli Korban Asap. Aliansi yang dikoordinator oleh departemen Advok...

Kamis (15/10) Lembaga kemahasiswaan FMIPA Unila membentuk aliansi FMIPA Peduli Korban Asap. Aliansi yang dikoordinator oleh departemen Advokasi dan Kebijakan Publik (AKP) BEM FMIPA Unila, dan beranggotakan Himpunan Mahasiswa (HIMA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa yang berada di FMIPA.

Aliansi FMIPA Peduli Asap inilah yang nantinya akan mengadakan penggalangan dana untuk korban asap yang ada di beberapa wilayah Indonesia. Penggalanagn dana ini akan dimulai Senin (19/10) nanti, dan akan berlangsung selama tiga hari.

Dengan bantuan dari masing-masing HIMA yang akan menggalang dana tingkat jurusan yang ada di FMIPA, dan UKMF yang akan menggalang dana di luar jurusan.
Penggalangan dana tidak hanya di ruang lingkup mahasiswa dan dosen FMIPA saja, bagi mahasiswa dan masyarakat umumyang ingin memberikan infaq dapat di transfer melalui nomor rekening 0359447916 (BNI) a/n Anggita.

Gubernur BEM FMIPA Unila berharap dana yang terkumpul lebih dari lima juta rupiah, “Dengan jumlah mahasiswa FMIPA yng lebih dari 900 orang, lima juta rupiah dapat dengan mudah terkumpul," ujar Anwar optimis. Dana yang terkumpul nanti nya akan disumbangkan langsung ke beberapa daerah di Indonesia dalam bentuk masker, vitamin dan uang tunai.

Tidak hanya menggalang dana, aliansi ini yang nantinya akan mengajak BEM Fakultas lain mendesak pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah kabut asap yang tak kunjung menemukan titik terang. (Shintia)

Related

Berita Kampus 5957217483034504465

Posting Komentar

emo-but-icon

Ikuti Kami

Berita Hangat

item